Paling Banyak Podium Tetapi Dilepas KTM (2023), Oliveira Tidak Pernah Emosi dan Ucapkan Terimakasih

BeritaBalap.com-Patut ditiru sehubungan apa yang dilakukan Miguel Oliveira yang musim depan dilepas tim pabrikan KTM. Respon perilakunya yang santun. Tidak emosional. Racer asal Portugal ini pindah ke tim satelit Aprilia (CryptoData RNF Aprilia) yang dikomandoi Razlan Razali. Sebelumnya merupakan tim satelitnya Yamaha.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Ungkap Keuntungan Punya 4 Pembalap Tahun Depan

Oliveira terbukti menerima kenyataan pahit ini walaupun paling sering podium dibanding Brad Binder. Musim 2022 ini, Oliveira sukses meraih podium terbaik di seri Indonesia dan Thailand, sedangkan Brad Binder tidak pernah podium jawara, cukup 3 kali runner-up (Losail, Motegi dan Valencia). Termasuk secara keseluruhan sudah 5 kali yang terbaik (sejak masuk 2019). Kalau Brad Binder (sejak 2020) masih 2 kali podium jawara.

koizumi

Bahkan Oliveira mengatakan bahwa kepindahannya ke RNF Aprilia dan menolak tawaran tim satelit Tech3 GasGas karena ingin mencoba tantangan lain.  Bukan soal ketidakpuasan atas keputusan manajemen KTM. “Ini waktu yang tepat untuk menerima tantangan lain. Itulah yang saya rasakan saat ini, “tegas Oliveira yang dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Karir Balap Joan Mir Bisa Terancam Di Honda 2023 Seperti JL99 Dan Pol ?

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan KTM kepada saya. Jadi perasaannya adalah waktunya telah tiba untuk memulai proyek lain, “tambah Oliveira yang sudah melakukan pengujian di Valencia Spanyol. Ini pertama kalinya diatas Aprilia RS-GP.

“Sungguh positif melihatnya balapan dalam waktu 1 menit 30,3 detik, ketika dengan KTM dia melaju dalam waktu 1 menit 30,1 menit. Ini sudah merupakan hasil yang luar biasa untuk hari pertama diatas motor, setelah hanya melakukan 60 atau 70 putaran,” timpal Wilco Zeelenberg selaku direktur olahraga tim RNF Aprilia. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like