Karir Balap Joan Mir Bisa Terancam di Honda 2023 Seperti JL99 dan Pol ?

BeritaBalap.com-Prestasi sekaligus karir Joan Mir yang pindah ke Honda musim depan (2023) bisa saja terancam. Maksudnya ketika memang tidak memiliki prestasi signifikan. Banyak kasus yang terjadi seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo ataupun Pol Espargaro yang pada akhirnya pensiun ataupun keluar pindah tim.

BACA (JUGA) : Pengakuan Haru Carola Bagnaia Yang Akui Pecco Sempat Terpuruk Dan Terus Support

Kesulitan terbesar adalah ketika tidak punya prestasi dan tidak membuat tim-tim MotoGP tertarik merekrutnya. Dalam hal ini saat dilepas Honda. Tentu saja manajemen HRC punya target prestasi saat memutuskan untuk merekrut Joan Mir.

koizumi

Bos tim Repsol Honda Alberto Puig sebelumnya sudah mengatakan rumitnya Joan Mir ataupun Alex Rins (LCR Honda) dalam proses adaptasi dengan Honda RC213V.

“Saya sudah berbicara dengan Joan Mir dan Alex Rins. Bagi mereka, itu rumit, mereka tidak tahu motor ini, jadi kami tidak bisa mengharapkan mereka memberi kami laporan detail atau informasi yang tepat, ”tukas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Setelah Jadi Rookie MotoGP 2022, Bezzecchi Pasang Target 2023, Apa Itu ?

Dalam sebuah kesempatan, Joan Mir memang sangat menyesalkan apa yang terjadi dengan Suzuki. Ini soal mundurnya Suzuki dari pentas MotoGP yang dianggapnya tidak tepat. Menurut Joan Mir, promosi paling top itu ada di balapan MotoGP.

“Sungguh mengharukan untuk menyelesaikan balapan terakhir bersama Suzuki. Saya merasa seperti di Jepang, mereka mungkin akan menyesali keputusan mereka . Tetapi jika mereka membuat keputusan ini, itu karena alasan yang penting, ”tutur Joan Mir.

BACA (JUGA) : Pecco Lebih Percaya Saudara Dan Pacarnya Dalam Memotivasi Ketimbang Psikolog

“Saya tidak tahu apakah penyesalan adalah kata yang tepat, tetapi bagi saya, bahkan jika mereka ingin berinvestasi dalam hal lain, saya pikir tidak ada kampanye iklan yang dapat memberi kamu seperti apa yang kami berikan kepada mereka disini di MotoGP, dengan motor yang hebat, tim yang hebat. Jadi saya tidak begitu mengerti mengapa mereka membuat keputusan ini.. Mereka pasti punya alasan. Tapi sejujurnya, saya tidak mengerti, ”tambah Joan Mir. BB1

Klasemen Akhir MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like