Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017 Palu : Bukti Superiornya Yamaha Akai Jaya !

BeritaBalap.com- Tim Yamaha Yamalube BAF IRC NHK Akai Jaya terbukti begitu perkasa di babak final Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017 di trek Panggona, Palu, Sulawesi Tengah (31 Desember). Portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap membuktikannya langsung. Hadir langsung ! Bukan sekedar berita, namun ikut menjadi saksi hidup.

Andi Akai, pemilik dream-team Yamaha Akai Jaya

Paling tidak ada sekitar 8 podium juara yang diraih pasukan yang dikomandoi Andi Akai selaku pemilik tim yang juga pemilik main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah. Dalam hal ini, direbut Handy Tuahatu, Iksan Lala, Indra Aditya. Belum termasuk posisi runner-up yang diantaranya diraih srikandi Sabrina Sameh.

Handy Tuahatu, salah satu seeded andalan Yamaha Akai Jaya

Ditambah lagi dua hadiah juara umum direbut pemula potensial usia 15 tahun, M Ilham yang dipastikan bergabung resmi dalam pasukan yang diback-up bengkel MBKW2 Yogyakarta. Bagi yang belum paham, kalau wilayah Sulawesi dipercaya pada tuner Yogie MBKW2. Untuk bebek 2 taknya menggandeng kiliker asal Sleman Yogyakarta, Dendit D2T Motorsport.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, nama petarung pemula M Ilham diklaim sebagai talenta masa depan Sulawesi. Belum lama mengenal balap (pertengahan 2016) dan belum pernah pula ikutan sekolah balap namun prestasinya langsung menonjol. Ada agenda kedepan yang akan direalisasi owner-team untuk mengasah skill M Iham.

M Ilham, talenta muda yang siap perkuat Yamaha Akai Jaya (2018) berusia 15 tahun dan raih juara umum Penggona Prix 2017

Ngomong-ngomong, ada pula yang ternyata menyebut tim Yamaha Akai Jaya sebagai tim YRI-nya Yamaha di Indonesia Timur. YRI itu kepanjangan dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang konsen di level internasional. Itu sebagai ilustrasi saja atas dominannya Yamaha Akai Jaya meraih juara umum seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Motorprix 2017 Sulawesi. Terlebih di musim 2018 ini, infonya Yamaha Akai Jaya akan diperkuat 4 seeded, 3 pemula, 1 lady-racer. Wow… BB1 

Facebook Comments

You May Also Like