Pol Espargaro Kasih Semangat Zarco, Pusing Adaptasi KTM Hingga Posisi Belakang (Tes Valencia)

BeritaBalap.com-Pol Espargaro (KTM) kasih semangat rekan baru se-timnya (2019), Johann Zarco. Ini sehubungan langkah adaptasi pada pacuan KTM yang diklaim lebih sulit dibanding saat Zarco menunggangi Yamaha M-1 (2017-2018).

“Saya yakin Johann akan cepat. Dia hanya butuh waktu untuk terbiasa dengan motor. Ini sangat berbeda dari Yamaha dan itu normal bahwa dia butuh waktu. Tapi saya tidak ragu bahwa dia akan cepat, “tukas Pol Espargaro yang menyebut bahwa mereka lebih banyak fokus pada kinerja elektronik karena kegagalannya di Qatar dan Sepang.

Baca (juga) : Tes Valencia (Hari 1) : Tertinggal 1,4 Detik (Posisi Ke-17), Johann Zarco : KTM Benar-Benar Beda


Menyangkut hasil kombinasi dari dua hari tes di Valencia (21-22 November), memang Johann Zarco ada di posisi belakang. Tepatnya ke-21 daro total 25 pembalap yang terlibat. Padahal Zarco adalah racer terbaik 2018 untuk kategori tim satelit. Sedangkan Pol Espargaro di deretan ke-13 dan mereka berjarak sekitar 1 detik-an.

“Tentu saja, saya tidak memiliki masalah yang sama seperti Johann pada saat ini, karena saya telah mengendarai motor ini selama dua tahundan kami sudah meningkatkannya secara luar biasa. Namun masih banyak area dimana kami masih harus meningkatkan. Dan disanalah Zarco masuk, karena dia memiliki perbandingan yang baik antara Yamaha dan KTM, “beber Pol Espargaro.

“Dia bisa menunjukkan kepada kita cara meningkatkan motor. Itulah salah satu alasan KTM mendapatkannya karena dia cepat dan dapat menyumbangkan ide-ide baru dan mungkin merasakan hal-hal yang tidak saya rasakan. Kami percaya padanya 100% dan saya yakin dia dapat berkontribusi 100% untuk meningkatkan motor, “tambah Pol Esparagaro.

Baca (juga) : Pertama Jajal KTM & Posisi Belakang (24), Hafizh Syahrin Ungkap Kelemahannya

Pada bagian lain, Pol Espargaro juga menekankan penting test-rider atau penguji yang mumpuni. Harus sering dilibatkan. Faktanya memang di pengujian Valencia tidak dilibatkan.

“Kami membutuhkan pembalap penguji yang cepat seperti Dani Pedrosa dan Mika Kallio dalam kondisi baik. Kami tahu bahwa KTM tidak semudah di awal seperti Suzuki. Tidak secepat itu dan memang sekarang tidak mudah. Kami berharap penguji ada, tapi saat ini dia tidak. Tapi itu akan datang. Untuk pembalap baru hanya perlu beberapa waktu dan harus menguji di KTM untuk mendapatkan pengalaman, “tukas Pol Espargaro. BB1

Hasil Tes Kombinasi Selama 2 Hari di Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like