Pasca Operasi Tulang Selangka, Dani Pedrosa Siap Tes KTM Bulan Mei ?

BeritaBalap.com-Test-rider KTM, Dani Pedrosa diperkirakan akan kembali melakukan tes alias pengujian pada bulan Mei nanti. Ini setelah mengalami cedera serius dan operasi pada tulang klavikula alias selangka. Pedrosa sendiri sudah melewatkan tes resmi IRTA di Sepang Malaysia dan Losail Qatar. Hanya sekali saja pengujian saat di Jerez pada 18-19 Desember tahun lalu.

Anyway, peran Dani Pedrosa memang sangat diharapkan KTM untuk memberikan input dalam riset dan pengembangan pacuan KTM RC 16. Terlebih pengalaman Pedrosa yang 13 tahun di tim Repsol Honda. KTM bahkan melewatkan ujicoba di di Andalusia, Spanyol pada Senin dan Selasa kemarin. Padahal begitu penting untuk MotoGP Spanyol (Jerez) pada 5-6 Mei.

“Dani mungkin tidak akan bisa melakukan pengujian sampai dengan Mei. Tim Dokter akan melihat perkembangan pemulihannya pada bulan April, “ujar Mike Leitner, manajer tim KTM sebelum berangkat ke Argentina. Leitner ini yang berperan mengajak Pedrosa ke KTM karena pernah bersamanya sebagai kepala kru selama 11 tahun (hingga akhir 2014).  BB1


Facebook Comments

You May Also Like