MotoGP Qatar : Ribut Mir Vs Miller ! Miller Disemprot Sengaja Senggol Mir, Tuntut Penalti !

BeritaBalap.com-Wow ! Joan Mir (Suzuki Ecstar) tidak mau basa-basi untuk menggambarkan apa yang terjadi dengan Jack Miller (Ducati) selama balapan Qatar, Minggu (4 April) dan dia berkata dengan tegas : “Dia tidak memiliki rasa hormat !”

Adegan ini memang sangat berbahaya, bahkan sempat muncul keterangan di running text layar televisi bahwa akan dilakukan investigasi atas insiden ini. Termasuk mereka saling tuding pasca berakhirnya race. Bagaimana kronologis kejadiannya ?

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar : Dituduh Sengaja, Apakah Miller Memang Balas Dendam Pada Mir ?

koizumi
“Sebelum lurus di tikungan 10, saya bersentuhan dengan Jack. Dia memilih untuk tetap berada di garis luar, tetapi manuver saya tidak melebihi batas meskipun berisiko, “terang Joan Mir yang juga juara dunia MotoGP 2020.
“Saya menggerakkan kaki saya untuk meminta maaf padanya, saya tidak bisa menahannya. Pada putaran yang sama, saya melewati tikungan terakhir dan melihat Miller menggerakkan kepalanya ke arah saya. Saya pergi ke sisi keluar trek, tapi dia datang ke arah saya dan kami bersentuhan. Sebuah langkah yang sangat berisiko, “tambah Joan Mir yang pada akhirnya finish ke-7.
Lebih lanjut, Joan Mir menuntut hukuman dari FIM atas kesengajaan dari Miller ini. Disebut bahwa Miller wajib mendapat hukuman penalti untuk seri selanjutnya (Portimao, 18 April).
“Menurut pendapat saya, dia melakukannya dengan sengaja ! Ini perlu diselidiki karena itu manuver di luar batas. Jika dia melakukannya dengan sengaja, maka dia pantas mendapatkan penalti, jika itu tidak disengaja, tidak, tapi yang saya tahu adalah dia menggerakkan kepalanya ke arah saya, ”tukas Joan Mir. BB1
Hasil Juara MotoGP Qatar (2) :

 

Facebook Comments

You May Also Like