Pastikan Juara Dunia F1 (2018), Hamilton : Akhir Pekan Sulit Karena Kakek Saya Meninggal

BeritaBalap.com-Lewis Hamilton memastikan gelar juara dunia balap Formula One (F1) walaupun finish ke-5 saat F1 Meksiko, Minggu (28 Oktober). Pundi poin driver tim Mercedes ini sudah tidak terkejar oleh rival terberatnya, Sebastian Vettel (Ferrari) karena memang balap jet darat ini tinggal menyisakan dua seri alias 50 poin.

Saat ini sudah berbeda 64 poin. Yang menarik, bahwa Hamilton yang sudah meraih 5 kali gelar juara dunia (2008, 2014, 2015, 2017 dan 2018) menerangkan bahwa ia bertarung dalam kondisi sulit. Apa sebab ? Karena saat balapan berlangsung dalam kondisi yang masih sedih setelah kakeknya meninggal pada Kamis.

“Anda tahu, ini sebenarnya adalah akhir pekan yang sangat sulit, karena kakek saya meninggal pada Kamis pagi. Tentu saja, ketika seseorang meninggal, itu mempengatuhi seluruh keluarga karena dia adalah ayah baptis dari keluarga, “ujar Hamilton seperti dikutip dari laman media Crash.net.

“Ayah saya dan saya sudah cukup dekat, tetapi itu secara alami membawa kami sedikit lebih dekat dan saya akan selalu ingat dan saya tidak akan pernah melupakan hal-hal yang dia lakukan agar saya dapat berada disini hari ini dan untuk keluarga kami untuk berkembang. Saya benar-benar bercita-cita untuk menjadi seperti dia, sebagai seorang yang kuat, orang kulit hitam dan sebagai ayah dan sebagai manusia untuk melakukan apa yang dia lakukan di masa-masa sulit yang kecil yang dia miliki, “tambah Hamilton yang sekarang ini berusia 33 tahun. BB1

Hasil F1 Meksiko :

Klasemen Sementara F1 :

 

Facebook Comments

You May Also Like