Pebalap KTM Pol Espargaro ‘Selamat’ Saat Menabrak Dinding Dalam Kecepatan 250 Km/Jam

BeritaBalap.com-Pebalap KTM, Pol Espargaro beruntung atas insiden tabrakan yang dialaminya. Padahal berlangsung saat menabrak dinding dalam kecepatan 250 km/jam. Sempat berguling beberapa kali sebelum berakhir di wilayah gravel. Tepatnya terjadi pada tikungan ke-4 dalam momen pengujian pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia (29 Jan).

“Saya beruntung karena mengalami kecelakaan serius kemarin. Saya menghadapi penguncian besar saat di trek lurus. Ketika saya menyentuh rem, saya membuat penguncian besar dan saya melaju menuju dinding luar. Saya menabrak dalam kecepatan 250 km/jam namun tidak ada hal-hal serius yang terjadi dan tidak ada tulang yang patah atau sejenisnya, “terang Pol Espargaro.

Alhasil, memang rider Spanyol ini tidak mengikuti tes di hari terakhir, Selasa (30 Jan). “Hanya memang rasa sakit pada fisik saya terasa di berbagai tempat, terutama kaki karena saya banyak terbalik di bagian depan dan belakang. Jujur saya, saya sangat beruntung dan bahkan jika saat ini saya tidak mengikuti pengujian, justru saya merasa beruntung berada disini dan bekerja, “tambah Pol Espargaro.

koizumi

Pada akhirnya, posisi Pol Espargaro diganti test-rider Mika Kallio yang memang selama ini mendapat jatah beberapa kali wild-card saat MotoGP 2017. Adapun tes lanjutan MotoGP 2018 akan dihelat di Buriram, Thailand pada pertengahan Februari nanti (16-18 Feb). BB1 

Facebook Comments

You May Also Like