Tes MotoGP 2018 (Hari Ke-3)-Malaysia : Lorenzo ‘Mengamuk’, GP18-nya Dominan, Rekor Baru Sepang !


BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo terbukti begitu dominan dalam tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30 Januari). Rider Ducati penunggang pacuan GP18 ini menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 58,830 detik. Terbukti pula, hanya Lorenzo yang menorehkan 1 menit 58 detik. Selebihnya 1 menit 59 detik hingga 2 menit lebih.

Catatan penting dari ukiran tersebut adalah rekor terbaru Sepang. Rekor sebelumnya 1 menit 59,035 detik yang dicetak Dani Pedrosa (2015). Termasuk pula memecahkan rekor Jorge Lorenzo saat masih di Movistar Yamaha (2 menit 00,606 detik).

Posisi kedua tercepat direbut Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang berjarak 0,179 detik dari Jorge Lorenzo. Ketiganya milik Cal Cruthlow (LCR Honda) dengan gap 0,222 detik. Beberapa catatan di pengujian hari terakhir ini adalah, pertama sehubungan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang menjadi tercepat untuk kategori rookie alias pendatang baru.


Pelaga asal Jepang ini ada di urutan ke-14 dan berjarak 1,241 detik dari Lorenzo. Disamping itu, Pol Espargaro (KTM) tidak turun karen insiden yang terjadi di hari kedua. Dalam hal ini diganti test-rider Mika Kallio. Tidak kalah menarik, pendatang baru di tim Ducati, Jack Miller dapat menembus deretan ke-5. Padahal masih dengan motor GP17 (2017).

Sekilas info saja, Jorge Lorenzo (Ducati), Andrea Dovizioso (Ducati), Danilo Petrucci (Pramac Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Franco Morbidelli (Marc VDS Honda), Maverick Viñales (Movistar Yamaha) dan Tom Lüthi (Marc VDS Honda) mengakhiri pengujian Sepang 15 menit sebelum berakhir. Kondisi di lapangan memang akan turun hujan dan memang pada akhirnya hujan mengguyur. BB1

Hasil Tes MotoGP 2018 Sepang (Hari Ke-3/Selasa) :

Facebook Comments

You May Also Like