Akhirnya… Casey Stoner Berpisah Dengan Ducati, Apa Alasannya ?

BeritaBalap.com-Pabrikan Ducati mengumumkan secara resmi bahwa mereka mengakhiri kerjasama kemitraan dengan Casey Stoner. Alhasil, pebalap asal Australia yang juga juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut tidak akan lagi menjadi penguji ataupun duta dari merk Ducati untuk musim 2019.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Ducati atas kenangan yang luar biasa dan terutama dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati untuk semangat bersama kami dalam balap dan motor, saya akan selalu ingat ini, “ucap Casey Stoner yang telah dikontrak selama tiga tahun (sejak 2016).

Sekilas informasi saja, Casey Stoner yang berusia 33 tahun memang sudah diprediksi akan meninggalkan Ducati setelah melakukan operasi bahu pasca pengujian di Sepang. Isunya pula, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig sedang menggodanya untuk kembali menjadi penguji Honda.

koizumi

Soal ini, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Apakah Stoner akan mengakhiri perjalanan karir balapnya sebagai penguji atau justru pindah ke pabrikan lain ?

“Selama tiga tahun terakhir, saya benar-benar menikmati dalam melakukan pekerjaan saya dengan tim penguji, para mekanik dan teknisi saat kami bekerja untuk meningkatkan paket Desmosedici GP dan saya dengan tulus ingin berharap tim yang terbaik untuk usaha masa depan mereka, ”tutur Casey Stoner yang pensiun pada tahun 2012 dan telah mencapai 38 podium juara MotoGP.

Yang pasti, Stoner banyak memberikan masukan pada pacuan Ducati di balap MotoGP ataupun superbike. Hal inipun diakui oleh bos Ducati, Claudio Domenicali.

“Casey adalah dan akan selalu tetap di hati Ducatisti dan juga atas nama mereka, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi penting yang telah ia tawarkan kepada kami selama tiga tahun terakhir, “tukas Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding S.p.A. BB1

Facebook Comments

You May Also Like