Pebalap Moto2 Brad Binder Resmi Tanda Tangan Kontrak MotoGP (2020), Timnya Tech3 KTM

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2, Brad Binder resmi tanda tangan kontrak untuk balap MotoGP tahun depan (2020). Dalam hal ini bergabung di tim Tech3 KTM yang dikomandani Herve Poncharal sebagai pemilik tim. Dalam berita sebelumnya di portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap, juga disebutkan oleh bos KTM. “Brad Binder harus tinggal bersama kami. Saya tidak berpikir dia harus mencari tempat lain untuk tahun 2020,”ujar Pit Beirer selaku Direktur Motorsports KTM.

Anyway, Brad Binder yang berasal dari Afrika Selatan memang rider binaan pabrikan KTM. Tahun ini di kompetisi Moto2 bergabung di tim Red Bull KTM AJO bareng Jorge Martin sebagai rookie alias pendatang baru. Musim 2016, Brad Binder juga yang menghantar KTM meraih juara dunia Moto3.

“Luar biasa mendapatkan kesempatan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM, Red Bull KTM Tech3, manajer dan keluarga saya. Mereka semua banyak membantu dalam perjalanan saya ke MotoGP. Ini perasaan yang luar biasa karena mimpi saya menjadi kenyataan. Ketika anda tumbuh dewasa dan tujuan besar anda adalah bersaing dengan pembalap terbaik di dunia di MotoGP, “tutur Brad Binder yang berusia 23 tahun.

Binder diplot menggantikan Hafizh Syahrin yang diklaim mengecewakan di tahun ke-2 nya di level MotoGP. Hasilnya berbeda jauh ketika Syahrin di Tech3 Yamaha (2018). Justru Syahrin kalah dengan pendatang baru 2019 yang satu tim dengannya, Miguel Oliveira.

“Ini adalah momen yang menyenangkan bagi kami untuk dapat mengontrak Brad demi proyek MotoGP karena dia telah bersama kami selama 5 tahun dan merupakan salah satu juara dunia. Kami telah mengalami banyak hal bersama dan merayakan keberhasilan, jadi kita semua lebih bahagia bahwa hal-hal akan terus berlanjut. Tentu saja, ada tantangan besar di depan kita dan kita merasa bertanggung jawab untuk mempertahankannya, “tambah Pit Beirer. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like