Lebih Dekat Handoko Halim, Bos Montesz Indonesia, Usia 65 Tahun Tetap Semangat

BeritaBalap.com-Dunia balap nasional dipastikan mengenal sosok dan sepak-terjang Handoko Halim, akrab disapa Kak Han. Jika tidak kenal, maka anda kurang jauh “mainnya”. Ini pemain senior yang menjadi Bos Montesz Indonesia sebagai promotor penyelenggara balap. Baik itu road race yang memang dominan dipentaskan ataupun slalom, grestrek dan lainnya.

Penulis cukup lama tidak berjumpa dan sengaja hadir saat gelaran Super Adventure Night Road Race 2019 Pangandaran, Jawa Barat, Minggu lalu (20 Juli). Misinya bertemu dan bersilaturahmi. Di awal pertemuan, hadir pertanyaan, Apa kabar Kak Han ? “Alhamdulillah, sehat, “ujar Kak Han yang mengaku sudah berusia 65 tahun. Wow, di umur yang relatif tua, Kak Han tetap semangat.

Lebih lanjut, Kak Han yang berasal dari Palembang mengungkapkan keluh-kesahnya. “Event balap kita sekarang ini terbentur dengan sirkuit. Kita harus lakukan balap di trek yang grade C karena berhubungan dengan promosi sponsor yang lebih efektif di tengah perkotaan, “tambah Kak Han yang memiliki 2 buah hati dan semuanya sudah menikah.

Dedikasi Handoko Halim selaku komandan Montesz Indoensia dalam menyemarakkan balap nasional di usia 65 tahun

Oh ya, penulis menjadi saksi bagaimana Montesz Indonesia menjadi promotor balap road race dengan titel event yang populer ditahun 2000-an, yaitu Djarum Super Road Race yang fokus di wilayah Jawa Barat. Ataupun pernah juga menghadirkan Djarum 76 Grasstrack  di Jabar dan Jateng, termasuk Montesz Slalom Championship dan Kejurnas Slalom.

Bagi yang belum paham, Kak Han ini sehari-harinya adalah notaris senior yang berkantor di Jalan Veteran KH Soleh Ali No 58 Kota Tangerang. Beliau sahabat dari mantan Ketua KPK, Antasari Azhar. Foto mereka sempat menghiasi media nasional ketika Antasari Azhar menjalani proses asimilasi sebelum keluar dari LP (Penjara). Itu sekitar tahun 2015.

Nah, sebuah tradisi lama yang diketahui penulis, bahwa setiap hari Jumat, biasanya Kak Han pulang ke Cirebon karena isteri tercinta berdomisili di Cirebon sebagai seorang dokter. Mungkin aktifitas ini mulai dikurangi seiring dengan bertambahnya usia. Termasuk kehadirannya di gelaran balap persembahan Montesz Indonesia juga dikurangi dan banyak diberikan kepada keponakannya, M Fariz.

Infonya juga, Kak Han yang saat muda adalah petenis yang sempat ikutan PON (Pekan Olahraga Nasional) merintis usaha kuliner dan lainnya di Cirebon. Oke, terimakasih atas pertemuannya ya Kak Han. Semoga selalu sehat hingga dapat terus menggairahkan balap nasional. Amin. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like