Pebalap Moto2 Xavi Vierge (21 Tahun) Pindah Tim Marc VDS (2019), Tom Luthi Belum Jelas !

BeritaBalap.com-Rider Moto2 asal Spanyol Xavi Vierge memastikan diri pindah tim EG 0,0 Marc VDS untuk musim depan (2019). Jadi sudah tidak lagi di pasukan Dynavolt IntactGP. Tentu saja, racer usia 21 tahun ini akan kembali menggunakan sasis Kalex. Jadi menggantikan Joan Mir yang naik strata MotoGP (2019).

Menjadi hal menarik dicermati, bagaimana dengan nasib Tom Luthi yang saat ini balap MotoGP namun diprediksi akan kembali ke Moto2 (2019) seiring dengan tidak berlanjutnya tim Marc VDS di balap MotoGP dan fokus di Moto2 saja.

“Kami mempromosikan Tom Luthi ke balap MotoGP, tetapi dia tidak menemukan jalannya disini seperti yang diharapkan. Dan setelah kami mengakhiri tim MotoGP, kami mencari pengendara muda untuk Moto2. Dengan sponsor Estrella Galicia, kami memiliki konsep membangun talenta di Moto3 untuk tim Moto 2 kami, “terang Marc van der Straten selaku pemilik tim Marc VDS yang pastinya masih bersama dengan Alex Marquez.

koizumi

Luthi memang sudah berusia 31 tahun, jauh berbeda dengan Xavi Vierge yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara Moto2. “Ya, kesempatan di Marc VDS sudah hilang. Kami bertemu dengannya di Brno berbicara dengan manajer SIC Petronas, Johan Stigefelt. Sejauh ini tim SIC belum menerima tempat Moto2 kedua, “sesal Dani Epp selaku manajernya Tom Lüthi.

Yang pasti, satu kursi sudah disediakan SIC Petronas untuk Khairul Idham Pawi Malaysia (19 tahun) yang berasal dari tim Honda Asia. Nah, untuk jatah satu lagi tinggal menunggu apakah ada tim yang petarungnya pensiun. Jika tidak ada, ya berarti tetap tidak mendapat tambahan jatah. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like