Marquez Jajal Mesin Prototipe RC213V Versi 2022 di Aragon ?

BeritaBalap.com-Pihak HRC memang sudah mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan motor terbaru Honda RC213V (versi 2022) yang diriset langsung oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Disebut memang hanya 1 unit saja alias fokus untuk MM93 dahulu.

Menjadi hal menarik untuk diketahui sehubungan apakah Marc Marquez juga mengujicobanya dalam latihan bebas di Aragon ? Kemudian, apa yang menjadi fokus pengembangan yang dilakukannya ?

BACA (JUGA) : Vinales Sebut Beberapa Kelebihan Aprilia RS-GP Setelah Kualifikasi Aragon

koizumi

“Kami belum yakin, kami juga bisa mencobanya di Jerez tetapi melakukannya di Misano akan positif untuk tiba di Malaysia pada waktu yang tepat”.

“Ini jelas sebuah prototipe tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan tenaga dan kecepatan tertinggi. Pemindahan tenaga dari torsi ke roda adalah apa yang akan kami kerjakan, tetapi jelas kami harus menemukan kompromi antara hal itu dan pengendalian motor, ”terang Marc Marquez yang akan menjalani start dari posisi ke-4.

BACA (JUGA) : Bendera Putih Musim Ini, Marquez Berharap Bisa Bertarung Quartararo Tahun Depan

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2019 ini memberikan penjelasan bahwa lintasan Aragon itu berbeda kondisinya dengan Sachsenring Jerman saat ia berhasil meraih podium juara.

Di Sachsenring disebutnya memang sangat membantu. Kalau Aragon tetap berhubungan dengan ketahanan fisik. Alhasil, jangan berharap atau menuntu yang berlebihan dengannya.

BACA (JUGA) : Data Top Speed Turun Saat Kualifikasi Aragon Padahal Trek Kering

“Kondisi fisik saya belum optimal, sirkuit di Jerman telah membantu saya, situasinya akan berbeda disini. Saya pikir saya dapat memiliki kecepatan dalam kelompok pembalap tercepat, “tambah Marc Marquez yang ada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara MotoGP. BB1 

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon :

Facebook Comments

You May Also Like