Pebalap MotoGP ini Pindah Superbike Inggris (BSB 2019)

BeritaBalap.com-Scott Redding yang saat ini membela tim MotoGP Aprillia dipastikan akan balap Superbike Inggris musim depan (BSB 2019). Dalam hal ini, pebalap asal Inggris tersebut akan bergabung di tim Ducati Paul Bird’s. Oh ya, posisi Redding di Aprilia digantikan oleh Andrea Iannone.

Info lebih lanjut, manajernya Redding, yaitu Michael Bartholemy akan mengajak Redding balap Moto2 dengan tim sendiri pada tahun 2020 nanti. Jadi BSB 2019 adalah sebuah proses transisi atau sementara saja bagi Redding yang saat ini berusia 25 tahun.

Patut dipahami, bahwa Bartholemy ini adalah mantan manajer tim Marc VDS yang pernah pula membawa Redding meraih predikat runner-up Moto2 tahun 2013. Itu dibawah Pol Espargaro. Saat tersebut Redding meraih 3 kali podium juara.

koizumi

Sayangnya memang, komisi balap Dorna sudah menerangkan bahwa untuk Moto2 tidak akan ada wild-card (2019) karena keterbatasan unit mesin dan ECU Magneti Marelli. Kan 2019 itu tahun pertama Moto2 dengan mesin Triumph 765. Alhasil, mengacu hal ini Redding tidak bisa menjajal Moto2 tahun depan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like