Pebalap Pecinta Part Racing RCB Dominasi Juara Gelaran Balap SCP 2022 Padang

BeritaBalap.com-Sudah masuk putaran ke 2 saja gelaran event balap bergengsi Sumatera Cup Prix 2022 (SCP 2022). Kali ini bertempat di sirkuit non permanen NP Apron Lanud Sutan Syahrir, Padang, Sumatera Barat, Sabtu-Minggu kemarin (25-26/5/22). Mantapnya dengan jumlah 748 starter dari berbagai tim balap asal Sumatera. Kabarnya datang dari 8 provinsi.

Anyway, selama ini ajang balap SCP menjadi event balap yang sangat digemari di wilayah Sumatera. Bahkan satu-satunya hajatan balap yang selalu banyak menyedot peserta dan juga bisa menciptakan keramaian setiap kali digelar. Kabarnya penonton tembus hingga puluhan ribu.

Brand sponsor pendukung event juga banyak, dan merupakan produk-produk unggulan di dunia otomotif roda dua. Nah, salah satunya adalah part aksesoris racing yang selalu mensupport gelaran SCP, apalagi kalau bukan Racing Boy atau populer disebut RCB.

koizumi

Memang punya dasar kuat, merek RCB selalu memberikan support kepada pihak penyelenggara SCP. Pasalnya part yang memang laku keras produknya di dunia balap, juga harian, dan modifikasi ini. Untuk wilayah Sumatera sendiri pasarnya sangat bagus.

Fungsional part RCB di dunia balap memang tidak diragukan lagi. Di wilayah Jawa sendiri event-event besar road race semisal OnePrix, Kejurnas maupun komunitas semisal Indoclub. Sudah tidak terhitung lagi kudabesi dari team balap papan atas, hampir rata memakai produk RCB. Baik itu velg, suspensi, sistem pengeraman dan masih banyak lagi item part RCB lainya.

Pertanyaannya, bagaimana dengan di wilayah Sumatera sendiri ? Ternyata dilihat dari event SCP 2022 Padang,  maka tim-tim balap di Sumatera juga tidak mau kalah dengan team balap di wilayah Jawa. Banyak pula kudapacu tunggangan para racer sudah terpasang produk RCB.

Istimewanya lagi, dari beberapa kelas yang dilombakan termasuk 6 kelas bergengsi SCP. Rata-rata motor yang bisa merebut gelar juara mamakai part RCB, terutama untuk velg SP522 atau yang sudah akrab di sebut velg palang 5 bagi kalangan pecinta dunia balap road race.

Bahkan untuk kelas bebek dan sport, velg palang lurus RCB SP811 juga marak dipakai oleh para tim balap Sumatera. Dan yang bisa menjadi buktii tungangan pembalap ternama di Sumatera semisal tim dari Padang 88, yang motornya terpasang part RCB banyak merebut gelar juara.

Bahkan kalau dilihat di lapangan sendiri. Part RCB ‘bagai jamur di musim hujan’. Maksudnya banyak part RCB terpasang di kudabesi tim balap Sumatera. Istimewa. Tim

Facebook Comments

You May Also Like