Jos, IMI Pengcab Malang Resmi Dilantik Dan Moch Choirul Sholeh Bakal Bikin Perubahan

BeritaBalap.com – Berlokasi di  Pendopo Kabupaten Malang Kecamatan Kepanjen, Jawa Timur IMI Jatim sudah meresmikan IMI Pengcab Malang yang dilantik langsung oleh Bambang Haribowo Ketua IMI Jatim kepada Moch Choirul Sholeh ketua IMI Pengcab Malang (9/8).

Meski baru dilantik, Moch Choirul Sholeh ternyata sudah punya background di dunia otomotif Jawa Timur. Tidak heran jika dirinya menjadi ketua IMI Pengcab Malang untuk masa bakti 2023 hingga 2025 mendatang.

“Saya pribadi memang suka otomotif, dan kebetulan juga punya tim balap serta anak didik balap. untuk itu setelah dilantik ini saya dan rekan-rekan IMI Pengcab Malang bakal berupaya untuk perjuangkan dan hidupkan otomotif Malang supaya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya di sela sela pelantikan kemarin.

koizumi

BACA (JUGA) : Sabet 2 Emas Dan 1 Perak Di Prapon Cabor Bermotor, Ini Harapan IMI Jatim

Sederetan ide sudah ada di tangan beliau, salah satunya adalah untuk terus mencari bibit pembalap kota Malang supaya bisa menuju PON selanjutnya baik di roda dua maupun di roda 4.

“Kami terus berupaya supaya terus lahir bibit pembalap yang nantinya bisa mewakili Malang ke PON maupun ke event nasional bahkan internasional itu target kami untuk saat ini,” harap pria berambut cepak ini.

Bukan hanya itu saja, Moch Choirul Sholeh juga berupaya untuk bantu pembentukan sirkuit road race di kawasan Kepanjen Malang. Menurutnya, itu merupakan salah satu sarana untuk mencetak bibit pembalap baru dan dalam waktu dekat nantinya bakal ada perbaikan aspal untuk GOR Kanjuruhan.

BACA (JUGA) : Kegiatan Rutin IMI Jatim, Tahun Ini Gelar Buka Bersama Dengan Kaum Dhuafa

“Selain itu Pemerintah sudah mempersiapkan lahan sekitar 50 hektar, kami berharap Bupati tidak hanya mengacu kepada penyediaan sirkuit saja tapi juga memperhatikan dari segi masyarakat sekitar supaya bisa saling membantu satu sama lain,” bebernya lagi.

Nantinya, lahan yang digunakan sirkuit nanti, diharapkan bisa juga menyediakan tempat rekreasi supaya bisa menarik minat masyarakat supaya bisa lebih menarik dan lebih ramai untuk kemajuan otomotif juga.

“Sebisa mungkin nantinya juga kami usulkan masing-masing kecamatan ada tempat wisata, yang ditujukan untuk kedepannya bisa menggelar kegiatan otomotif lain seperti offroad atau motocross hingga adventure bisa sekaligus memperkenalkan Malang pada masyarakat luas,” imbuhnya lagi.

BACA (JUGA) : Kalender Balap IMI Jatim 2023 Lebih Banyak Balap Motor !!

Ada nama Renoufaldo Setyawan yang tidak lain merupakan anak dari Doni Setyawan yang sudah punya segudang prestasi di balap motor Jawa Timur maupun nasional. Reno sendiri yang merupakan pembalap asli Malang beberapa kali sempat menjuarai event lokal maupun nasional.

Reno Salah Satu Bibit Pembalap Balap Motor Asal Malang Dukungan Penuh Dari Ortu

“Reno sendiri sampai saat ini masih aktif di balap motor baik itu event lokal dan nasional, rencananya dirinya tahun ini juga turun di kejurnas Motorprix region Jawa,” imbuh Doni sang ayah yang juga menjabat sebagai sekretaris di IMI Pengcab Malang.

Tidak hanya balap saja kok, Moch Choirul Sholeh juga bakal merangkul komunitas R2 maupun R4 kota Malang supaya lebih bersinergi dan lebih bersatu untuk kemajuan otomotif Malang Raya. Nantinya, bakal ada kegiatan khusus komunitas di sela sela balap ataupun kegiatan bersama macam Jambore.

“Komunitas tetap menjadi perhatian khusus bagi kami, karena mereka juga bagian dari terbentuknya IMI Pengcab Malang. Kegiatan paling mudah sih kompul bareng atau ngopi bareng supaya IMI Pengcab Malang dan komunitas semakin akrab untuk memajukan otomotif,” tutupnya.

BACA (JUGA) : Rakerprov IMI Jatim, Fokus PON 2024 Mendatang !

Bambang Haribowo sendiri yang menjabat sebagai Ketua IMI Jatim berharap kedepannya masing-masing IMI Pengcab bisa terus bisa membantu memajukan kegatan otomotif baik roda dua maupun roda empat.

“Selamat atas pelantikan katua IMI Pengcab Malang terpilih, saya berharap dengan adanya pengcab IMI masing-masing daerah bisa terus memajukan kegiatan otomotif baik dari segi komunitas, event hingga balap di segala sektor. Dengan begitu nantinya Jawa Timur punya icon tersendiri untuk skala nasional,” harap pria yang doyan pakai topi koboi ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like