Waduh, Ternyata Helm Jadi Masalah Serius Alex Rins di Argentina

BeritaBalap.com-Menarik ! Pembalap tim LCR Honda Alex Rins mengungkapkan apa yang menjadi masalah seriusnya salam MotoGP Argentina, Minggu kemarin (2 April).

BACA (JUGA) : Alex Marquez Sindir Honda, Sebut Berada Di Tim Yang Tepat Dan Motor Terbaik

Ini bukan soal perfoma motor yang notabene sudah diberi sasis terbaru HRC yang juga dipakai Marc Marquez (Repsol Honda). Bukan juga soal kinerja ban. Terus apa masalahnya ?

koizumi

Ternyata berhubungan dengan helm merek Scorpion yang dipakai saat wet race atau balapan di lintasan yang diguyur hujan. Bahwa visor atau kaca depan helm berembun hingga mengganggu jarak pandangnya. Ini yang membuat dirinya tidak maksimal, terutama di trek lurus.

BACA (JUGA) : Apakah Yamaha Sudah Penuhi Tuntutan Top Speed Quartararo ? Ini Datanya

Disebut oleh Alex Rins bahwa ia kerap mengangkat visor helmnya keatas dan menutupnya lagi, tetapi ini tidak menyelesaikan masalah. Padahal disebut oleh pemabalap asal Spanyol ini, jika tidak ada masalah visor helm, maka ia dapat menembus 5-6 besar ataupun kemungkinan podium.

“Itu bukan hasil yang bagus. Dalam 10-15 lap akhir saya mulai mengalami masalah dengan embun di dalam visor dan saya tidak bisa melihat apapun. Saya mulai kehilangan posisi karena ini. Saya tidak bisa melihat garis atau trotoar jadi itu adalah bencana, “tegas Alex Rins yang dilansir dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Morbidelli’s Comeback ! Lebih Baik Dari Quartararo Dalam 2 Race, Apa Katanya..?

“Dalam pemanasan basah dan kualifikasi itu baik-baik saja. Tapi tidak dalam balapan. Saya mengangkat visor ke atas dan ke bawah di lintasan lurus dan mencoba banyak hal. Jadi itu sangat memalukan karena untuk podium memang saya tidak tahu, tetapi 5-6 besar saya bisa mencapainya, ”tambah Alex Rins yang pada akhirnya finish ke-9. BB1

Hasil MotoGP Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like