Pebalap Yamaha Ini Mengaku Banyak Belajar Dari Marquez

Beritabalap.com-Menarik pengakuan Jonas Folger yang mengaku banyak belajar dari Marc Marquez (Repsol Honda) saat gelaran MotoGP 2017 Sachsenring Jerman beberapa waktu lalu. Faktanya memang dalam perjalanan 30 lap, petarung tim Monster Tech3 Yamaha ini  bersaing ketat dengan Marquez.

Konteks itu yang kemudian menjadi kesempatan pebalap asal Jerman yang juga rookie alias pendatang baru MotoGP 2017 ini untuk belajar dan belajar. “Hal paling menarik yang saya lihat adalah bahwa saat Marquez mulai merubah gaya balapnya karena memang saya menunggu sampai kinerja bannya turun, “ujar Folger yang finish ke-2 saat MotoGP 2017 Jerman.

Folger memang beberapa kali melakukan kesalahan hingga jalur balapnya melebar. Juga terlambat dalam titik pengereman dan terlihat pula belum konsisten dalam menjaga racing-line. Lagi-lagi, Folger memetik banyak pelajaran berharga saat di belakang Marquez.

“Dia sudah tahu bahwa dalam bahwa dalam dua putaran kinerja ban saya akan turun hingga dia menjaga motornya sejak awal untuk menghemat ban dan pada akhirnya membuat bannya lebih lama bertahan. Itulah yang saya lihat dan sangat menyenangkan, “tutur Folger yang saat ini di posisi ke-8 klasemen sementara. Ini terbaik kedua dalam kategori pebalap tim satelit terbaik. Jadi dibawah rekan se-timny, Johaan Zarco yang ada di urutan ke-6.

“Ada empat tahap yang saya lihat berbeda pada Marquez. Anda melihat satu langkah saja, ada langkah lain… Dia tidak hanya menekan hingga limit sampai lima putaran untuk menjauh dan kemudian ini berubah. Dia sudah mulai yang berbeda di lap keenam, “tambah Folger. Oke, ikutin terus ya berita balap terkini di portal beritabalap.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like