21 Tahun Setianya Tim Dragbike Yong’s Motor Bandung Pada NSR 150-SP, Usia Om Yong Sudah 66 Tahun !

Beritabalap.com-Patut diapresiasi bagaimana setianya tim dragbike Yong’s Motor asal Bandung pada basic motor Honda NSR 150-SP. Boleh jadi satu-satunya di Indonesia yang eksis lebih dari dua dasawarsa alias lebih dari 20 tahun. Disebut eksis karena sampai sekarang tetap tarung dengan NSR-SP di kelas Sport 2 Tak TU s/d 155 cc.

“Saya setia pakai NSR-SP sejak tahun 1996. Jadi setahun setelah SP keluar di tahun 1995. Saya baru bisa beli tahun 1996 buat mainan dragbike dan hingga sekarang kita pakai balap dragbike. Saya dulu puya bengkel AHASS tahun 1985. Jadi memang dekat secara psikologis dengan Honda, “ujar Yongi Setiadi, akrab disapa Om Yong yang juga pemilik tim dan bengkel Yong’s Motor yang beralamat di Lengkong Kecil 44 Bandung.

Usia 66 tahun, Om Yong tetap meriset sendiri Honda NSR 150-SP

Jadi ini bengkel harian juga merangkap bengkel dragbike. Om Yong sendiri sebagai mekaniknya. Sekilas infomasi saja, di tahun 2000-an memang banyak tim balap karapan yang menggunakan NSR 150-SP yang notabene didatangkan dari Thailand. Namun seiring waktu banyak yang berpindah ke Ninja 150. Nah, Om Yong ini yang tetap setia dan setia.

“Untuk mensiasati sulitnya part, maka seperti booring-silinder SP, saya buat sendiri. Intinya, kita jangan mengandalkan barang-barang impor yang mahal. Kalau untuk event dragbike, saya dengan joki anak  saya sendiri, Muhammad Gerry Setiady, “ujar Om Yong yang sudah berusia 66 tahun. Wow… panjang umur ya Om Yong dan selalu dalam lindunganNya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like