Pecah-Telur Abimanyu Fermadi (10 tahun), Podium Jawara Perdana Diatas GTR di Road Race Mijen Minggu Ini

BeritaBalap.com-Mantap ! Potensi belia asal Yogyakarta Abimanyu Fermadi meraih podium juara untuk pertama kalinya diatas Honda GTR150. Itu dalam gelaran Tugu Muda Road Race 2022 di Sirkuit Mijen Semarang, Sabtu kemarin(25 Juni).

Putera tercinta dari mantan pembalap nasional era tahun 2000-an Dedy Fermadi ini meraih yang terbaik pada kelas ECU Std Usia 10 Tahun Kebawah. Selamat ya dari Om.. Selamat juga terpilih di Astra Honda Racing School. He he he he.

Oh ya, sekali lagi ditegaskan ini podium jawara perdana diatas GTR150 ya. Sebelumnya Abim memang naik MX King. Lanjut bergabung di tim Daya Honda Jayadi milik Ahmad Jayadi dan pastinya harus merevolusi gaya berkendaranya.

koizumi

Konteks ini yang kemudian penulis investigasi. Pastinya kepada ayahnya, Dedy Fermadi yang tiada henti memolesnya dalam konteks latihan secara rutin dan membangun motivasi kuat serta konstruksi psikologis anak.

“Jadi butuh 3 kali pertemuan di Sirkuit Mijen sejak pertama motornya jadi. Dalam 3 kali ini, kita lebih fokus pada kinerja kaki-kaki. Intinya bisa opening dan brake yang sama dengan sebelumnya. Saya juga banyak konsultasi dengan Pak De (Ibnu Sambodo, red) dan Onggo (Mototech, red). Kalau untuk engine, secara data dyno memang sudah lebih, makanya soal mesin ya gitu-gitu aja sampai event kemarin, “terang Dedy Fermadi yang didukung suspensi Ohlins. Pantasan jos ya.

Abim bersama ayahandanya Dedy Fermadi yang sukses meraih podium juara di Tugu Muda Road Race 2022 di Sirkuit Mijen Semarang (25 Juni)

“Perasaam Abim, tentu saja sangat senang, Mas karena bisa podium juara. Kedepan, dia harus bisa semakin meningkatkan feel yang dia rasakan diatas motor. Ini secara bertahap dan komunikasi intens dengan mekanik”.

“Selama ini, saya membantu untuk menterjemahkan keinginannnya yang kemudian saya sampaikan kepada mekanik. Secara fast time, ini juga lebih cepat dbanding saat Kejurnas MotoPrix 2022 kemarin, “tambah Dedy Fermadi yang juga pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy yang bermarkas di Sleman Yogyakarta. BB1 (Ket FOTO : Facebook Dedy Femadi)

Hasil Juara Saat Road Race Mijen (25 Juni ) :

Facebook Comments

You May Also Like