Pecco Jawara Dunia dan Hadirnya VR46 Pukulan Keras Marquez Yang Dianggap Ngawur 2015 ?

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2022. Tentu saja, sepak-terjangnya tidak lepas dari Valentino Rossi selaku mentor atau pelatihnya.

BACA (JUGA) : Kemarahan Marc Marquez Karena Final Justru Crash, Tidak Ada Podium Terbaik Honda

Pecco juga masih menjadi bagian dari VR46 Riders Academy. Bahkan saat jawara dunia Moto2 (2018) juga bersama tim SKY Racing Team VR46. Termasuk dibawa pertama ke VR46 Riders Academy (2015).

koizumi

The Doctor hadir langsung di MotoGP Valencia, Minggu kemarin (6 Nov). Ini kehadiran pertamanya di MotoGP Valencia setelah pensiun balap tahun 2021 lalu. Yang dipastikan spesial, bahwa predikat juara dunia diteruskan oleh Pecco.

BACA (JUGA) : Curhatan Alex Rins Jawara MotoGP Valencia, Berakhir Indah Setelah 6 Tahun Bersama Suzuki

Momen spesial ini menjadi pembuktian bahwa dinasti VR46 masih berlanjut dan terbukti nyata. Pada sisi lain, pentahbisan Pecco sebagai jawara dunia MotoGP 2022 menjadi penting bagi Rossi yang pernah gagal merebut juara dunia ke-10 musim 2015 ketika mengalami konflik dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Termasuk strategi MM93 yang dianggap ngawur oleh VR46 dengan sengaja membantu kemenangan kompatriotnya Jorge Lorenzo merebut jawara dunia MotoGp 2015. MM93 tidak ingin petarung Italia yang juara. Konteks ini yang kemudian dibalas dan menjadi hantaman sendiri bagi Marquez yang justru crash saat menjalani race di lap ke-10 (total 27 lap).

BACA (JUGA) : Pecco, Fernandez Dan Guevara Juara Dunia, Ini Klasemen Akhir MotoGP, Moto2 Dan Moto3

“Itu normal baginya (Marquez, red) untuk melanjutkan balapan ini, tetapi semua orang tahu apa yang terjadi pada tahun 2015, semua orang memahaminya. Jadi, setiap kali dia mengatakan itu tidak benar, maka dia hanya membuat kesan buruk lainnya, ”tegas Rossi yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Pecco tidak pernah menyerah, karena minus 91 adalah kerugian besar tetapi tidak nyata. Dia telah membuat kesalahan dan dia tidak beruntung. Tapi dia, bersama dengan motornya, selalu sangat kompetitif. Kejuaraan itu panjang dan dia selalu mempercayainya, jadi itu adalah prestasi yang luar biasa. Ini adalah pemulihan bersejarah, kami hanya akan mengingat siapa yang menang, ”tambah Rossi yang memang datang di Valencia sejak hari Jumat untuk mensupport Pecco. BB1

Hasil MotoGP Valencia :

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like