Pecco Mantap ! Rekor Menang MotoGP Sejajar Biaggi, Target Terdekat Kejar Dovi

BeritaBalap.com-Podium juara atau kemenangan yang diraih Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) di  Sirkuit Jerez Spanyol, minggu lalu (30 April) mensejajarkan dirinya dengan salah satu pembalap legendaris Italia Max Biaggi. Sudah resmi jadi legenda MotoGP (Mugello 2022). Jadi ini dalam konteks era MotoGP untuk khusus pembalap Italia ya. Bukan masa mesin 2 tak sebelumnya.

BACA (JUGA) : Pecco Ambil Alih Pimpinan Klasemen Sementara, Motor Eropa Borong Podium Hingga Posisi Ke-8

Yap, Pecco meraih podium terbaik untuk ke-13 kalinya dan itu sama dengan Biaggi yang aktif di balap MotoGP sejak tahun 1998-2005. Sekilas informasi saja, Biaggi yang saat ini berumur 51 tahun memang tidak pernah juara dunia MotoGP ataupun GP500 di eranya. Cukup jawara dunia di GP250 sebanyak 4 kali (1994, 1995, 1996 dan 1997).

koizumi

Adapun yang memegang rekor tertinggi adalah Valentino Rossi yang sudah memenangkan balapan sebanyak 89 kali. Nah, untuk target terdekat yang dikejar Pecco adalah Andre Dovizioso yang juga sudah pensiun tahun lalu. Mereka hanya berbeda 2 kemenangan. Dovi, sapaan akrabnya sekarang berumur 37 tahun.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Jujur Masalah Detail M1 Saat Tes Jerez Senin

Tentu saja, peluang Pecco untuk menambah koleksi podium jawaranya makin terbuka. Terlebih dengan kondisi perfoma Ducati yang spesial saat ini. Sulit dikalahkan.

Terlebih lagi, mental bertandingnya Pecco yang semakin matang pasca meraih juara dunia MotoGP 2022. Oh ya, usianya Pecco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2018 masih usia 26 tahun. Inipun masih sangat potensial menambah podium kemenangannya. BB1

Hasil Race MotoGP Jerez :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like