Pecco Sebut Senjata Khusus Kalahkan Jorge Martin Saat Kualifikasi MotoGP Austin

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) memang berada di posisi ke-4 dalam sesi Practice MotoGP Austin USA tadi subuh (13 April). Posisi terdepan milik rival kuatnya Jorge Martin (Prima Pramc Racing). Mereka berbeda 0,411 detik.

Namun Pecco yang meraih juara dunia MotoGP dalam 2 tahun belakangan (2022-2023) sangat pede menatap sesi kualifikasi yang akan berlangsung nanti. Pastinya pula termasuk sesi sprint race yang jarak waktunya tidak terlalu lama. Kenapa demikian ? Apa yang menjadi alasannya ?

Bahwa Pecco mengaku bahwa ia mencetak waktu tersebut dengan ban tipe medium. Bukan soft alias lembut seperti yang dipakai Jorge Martin. Secara teori sederhana, tipe lembut lebih maksimal dalam konteks traksi ban ke aspal. Lebih menggigit dari yang medium. Maka dari itu Pecco sangat percaya diri dalam sesi selanjutnya.

koizumi

BACA (JUGA) : Cek Fakta, Martin Dan Pecco Barisan Depan Practice MotoGP Austin Walau Top Speed Tertinggal Jauh

“Saya pikir, ini adalah hari Jumat terbaik saya dalam waktu yang cukup lama selama ini, sejak tahun lalu, saya sekarang bahagia. Sudah lama sejak saya merasa demikian baik pada hari pertama, saya kesulitan di Portimao. Namun disini, saya langsung merasa baik dan meningkat pesat di sore hari menggunakan pengaturan yang serupa dengan tahun lalu. Saya puas.”

“Saya mengikuti strategi yang berbeda dari yang lain dengan menggunakan ban medium, namun menurut saya, ban soft itu memiliki potensi yang lebih besar, “terang Pecco yang dikutip dari GPone.

BACA (JUGA) : Waduh, Marquez Masuk Ducati Seperti ‘Seekor Rubah Di Kandang Ayam’, Apa Maksudnya.. ?

“Saya merasa cukup kuat, yang tercepat kecepatan dengan ban lembut adalah Martin, tetapi saya dapat melakukan hal yang sama dengannya pada ban medium. Besok kita akan menggunakan banyak lap dengan ban lembut dan akan memutuskan apa yang digunakan saat balapan. Saya pikir kami bisa mengalahkannya, kita lihat saja besok, “tambah Pecco yang pastinya sudah memperpanjang kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun 2026. BB1 (Ket FOTO : GPone)

Hasil Practice MotoGP Austin : 

Facebook Comments

You May Also Like