Pecco Ungkap Alasan Hingga Pilih Nomor Start 1 Musim Ini

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Francesco Bagnaia ‘Pecco’ memutuskan untuk menggunakan nomor start 1 dalam musim MotoGP 2023 ini. Demikian terbukti dalam launching dari livery tim Ducati Lenovo, Senin ini (23 Januari). Jadi Pecco meninggalkan nomor lamanya 62 yang membawanya meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Saat Launching Ducati, Terungkap Kalau 100 Dari 125 Karyawan Setia Sejak Masa Sulit 2012

“Saya ragu-ragu untuk waktu yang lama, tapi sekarang saya sangat senang dengan keputusan ini, “tegas Pecco yang dilansir dari Speedweek. Angka nomor start 1 ini memang diharapkan Ducati karena berhubungan erat dan strategis dengan promosi. Tetapi Ducati menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Pecco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2018.

koizumi

Apa yang kemudian menjadi alasan pembalap yang menjadi bagian dari VR46 Riders Academy ini hingga pakai nomor start 1 ? Yang pasti nomor start 1 menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

BACA (JUGA) : 3 Tahun Prestasi Anjlok, Apakah Honda Akan Jos Setelah Gaet Orang Penting Suzuki ?

Terakhir digunakan Casey Stoner tahun 2012 setelah juara dunia MotoGP 2011 bersama Repsol Honda. Sebelumnya Jorge Lorenzo (Yamaha) musim 2011 setelah jawara dunia MotoGP 2010.

“Angka 63 tetap, akan selalu tetap dan juga ditampilkan dalam ukuran besar di helm saya. Tapi saya memikirkan fakta bahwa sudah lama tidak melihat nomor nomor start 1 di MotoGP. Secara pribadi, saya selalu mengagumi ketika seseorang mengendarai motor dengan nomor 1″.

BACA (JUGA) : Launching Tim Gresini : Sponsornya Tetap Banyak Produk Indonesia, Giannantonio Dan Alex Marquez Ungkap Target 2023

“Saya selalu menyukai itu karena menghormati fakta bahwa kamu adalah juara dunia, ini adalah hal yang benar. Angka 1 melambangkan siapa kamu. Dari sudut pandang saya, sangat tepat untuk mengapresiasi apa yang dicapai tahun lalu, “terang Pecco yang berusia 26 tahun dan musim ini akan berduet dengan Enea Bastianini.

BACA (JUGA) : Jepang Makin Ketinggalan ? Dall’Igna Pastikan Tenaga Ducati GP23 Lebih Besar

“Melihat nomor 1 di motornya sungguh indah. Tujuan saya adalah memberikan segalanya untuk mempertahankan nomor ini. Ini tidak akan mudah, saya mengharapkan persaingan yang lebih ketat dari tahun lalu, dengan banyak lawan yang siap memperebutkan gelar. Tapi saya tahu bahwa saya dapat mengandalkan motor terbaik dan tim terbaik untuk mencoba menjadi yang teratas di tahun 2023, “tambah Pecco. BB1

Facebook Comments

You May Also Like