Ini Dia Livery Terbaru Dan Skuad Ducati Lenovo Team Di MotoGP 2023

BeritaBalap.com- Ini dia livery terbaru dan tim Ducati Lenovo di MotoGP 2023 yang kini mengandalkan duet Italiano sang juara bertahan Fransesco Bagnaia ‘Pecco’ dan Enea Bastianini. Hal tersebut terpantau pada peluncuran resmi Ducati Lenovo Team yang berlangsung di Madonna di Campiglio, Italia, pada Senin, 23 Januari.

BACA JUGA : Pecco Ungkap Alasan Hingga Pilih Nomor Start 1 Musim Ini

Tampilan motor Desmosedici GP23 milik tim pabrikan Borgo Panigale masih tetap mengandalkan merah tua khas Ducati Corse namun kini berubah dengan beberapa detail. Hal ini sehubungan adanya sponsor baru, seperti Monster Energy yang resmi menjadi co-sponsor Ducati Lenovo Team.

koizumi

BACA JUGA : Jepang Makin Ketinggalan ? Dall’Igna Pastikan Tenaga Ducati GP23 Lebih Besar

Selanjutnya yang paling menarik perhatian adalah nomor start 1 yang kini dipilih Pecco Bagnaia yang menggantikan nomor 63 dimusim 2022 lalu. Hal itu sebagai pertanda bahwa dirinya merupakan seorang juara bertahan.

BACA JUGA : MotoGP 2023 Bakal Jadi Momen Krusial Untuk Hubungan Marc Marquez Dan Honda

Oh ya, nomor 1 sendiri pernah dipakai oleh Nicky Hayden (2007), kemudian Maverick Vinales (2011) dan terakhir kali digunakan kembali oleh Casey Stoner pada 2012 lalu. Selain dua rider andalannya, para petinggi tim pabrikan asal Italia itu pun turut hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA : 3 Tahun Prestasi Anjlok, Apakah Honda Akan Jos Setelah Gaet Orang Penting Suzuki ?

Seperti Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati dan Gigi Dall’Igna sebagai General Manager Ducati. “Target kami adalah mengulangi kesuksesan 2022 pada 2023, yakni dalam hal jumlah kemenangan dan gear juara. Walaupun kami sadar itu tidak akan mudah,” ungkap Ciabatti penuh harap.

BACA JUGA : Awas Alex Marquez Libas Abangnya MM93 Karena Diuntungkan Perfoma Ducati ?

“Saya mengalami musim dingin terbaik dalam hidup saya. Setelah sembilan tahun… Ini merupakan perjalanan yang panjang. Dan saya tidak akan pernah berhasil tanpa tim saya yang luar biasa. Saya hanyalah bagian dari mozaik kesuksesan,” pungkas Gigi Dall’Igna. Edhot

 

Facebook Comments

You May Also Like