Pecco Ungkap Masalah Seriusnya Hingga Tidak Bisa Podium Sprint Race Valencia

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo), pada awalnya melakukan start yang sangat baik dalam sprint race MotoGP Valencia, Sabtu (25 Nov). Dapat memimpin race walaupun relatif sebentar sebelum kemudian dilibas Maverick Vinales dan lanjut diovertake yang lainnya (Brad Binder, Marc Marquez dan Jorge Martin).

BACA (JUGA) : Marquez Akui Air Mata Menetes Saat Raih Podium Sprint Race Di Seri Perpisahan Valencia

Ternyata giliran Pecco yang alami masalah serius pada ban. Salah dalam pemilihan ban. Menurutnya lebih baik yang soft, bukan yang medium. Itu analisa Pecco karena mengaku banyak membuat kesalahan hingga tidak dapat optimal untuk mengejar lawan-lawannya di barisan depan.

koizumi

“Awalnya biasa saja, masalahnya itu bukan pilihan yang baik. Yang lembut lebih baik, kami memutuskan untuk menggunakan yang medium karena rasanya enak. Saya mengharapkan lebih, yang lunak sedikit lebih baik dan kami membuat kesalahan, ”ujar Pecco yang saat ini tinggal berjarak 14 poin dengan Jorge Martin.

BACA (JUGA) : Tim VR46 Sudah Sepakat Jadi Tim Satelit Yamaha Untuk MotoGP 2025-2026 ?

“Saya kehilangan banyak waktu di bagian pertama akselerasi dan pada satu titik saya disusul oleh Jorge Martín, saya melewati garis dan kehilangan posisi. Saya membuang-buang terlalu banyak waktu. Saya mencoba melakukan cara masuk tikunga yang lebih baik, pengereman yang lebih baik, tetapi ketika ban tidak memberikan cengkeraman maksimal, maka kamu mulai memberikan terlalu banyak tekanan pada bagian depan dan itu menjadi lebih buruk.”

BACA (JUGA) : Kenapa Rossi Menyetujui Adiknya Luca Marini Pindah Ke Honda ? Ternyata…

“Besok kita harus lebih hati-hati. Dengan hasil yang sama seperti hari ini saya akan menjadi juara. Jorge perlu menang, kami tahu betul kekuatan kami, ”tambah Pecco yang dilansir dari Motosan. BB1

Hasil Sprint Race MotoGP Valencia :

 

Facebook Comments

You May Also Like