Pedro Acosta Sindir Rookie MotoGP Binaan KTM Sebelumnya ? Masuk Karena Pantas Bukan Hadiah

BeritaBalap.com-Rider Moto2 Pedro Acosta sudah mewanti-wanti bahwa ia ingin naik level MotoGP tahun depan (2024). Pihak KTM yang selama ini membinanya sejak level balapan Rookies Cup, CEV Moto3, Moto3 dan saat ini Moto2 sudah mengiyakan. Siap menampung petarung asal Spanyol usia 19 tahun tersebut.

BACA (JUGA) : Profil Ayumu Sasaki Yang Naik Level Moto2 Tahun Depan, Gabung Tim Yamaha VR46, Pernah Jawara ATC 2015

Namun ditegaskan Pedro Acosta bahwa saat ini ia ingin fokus dalam meraih juara dunia Moto2. Rookie atau pendatamng baru terbaik Moto2 tahun 2022 lalu itu sedang memimpin klasemen sementara. Potensi untuk meraih jawara dunia Moto2 terbuka lebar.

koizumi

Catatan penting dari pernyataan Pedro Acosta, bahwa ia tidak ingin seperti rookie MotoGP lainnya binaan KTM yang tidak bisa berbicara banyak di level MotoGP. Itu sindiran secara tidak langsung. Maka dari itu, targetnya adalah disebut pantas, bukan karena hadiah yang diberikan KTM sebagai juara dunia Moto2.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Ungkap Rekor Tertinggi Detak Jantungnya Di MotoGP India, Tembus 198 Kali/Menit

KTM memang dalam 2 tahun terakhir kurang berhasil membuat pelaga MotoGPnya dapat berprestasi di tahun pertama sebagai rookie. Tahun 2022 lalu, pada akhirnya harus melepas Remy Gardner dan Raul Fernandez yang terpuruk sebagai rookie MotoGP. Mereka ini merupakan juara dunia Moto2 dan runner-upnya (2021).

Musim 2023 ini juga belum terlihat sodokan prestasi dari rookie Augusto Fernandez yang ditempatkan di tim GasGas Factory Tech3. Sekali lagi ditegaskan, Pedro Acosta ingin berbeda dan ini butuh pembuktian lebih lanjut.

BACA (JUGA) : Wow ! VR46 Punya Pendapatan 630 Milyar Di Tahun 2022 Walaupun Sudah Pensiun, Darimana Saja ?

“Saya berharap dapat menyelesaikannya dengan baik tahun ini, kami melakukan pekerjaan dengan baik dan hasilnya mulai terlihat. Saya harus terus fokus di Moto2. Jika suatu saat saya ke MotoGP, saya ingin itu pantas, bukan sebagai hadiah, ”tegas Pedro Acosta yang juga juara dunia Moto2 tahun 2021. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like