Pedrosa Pensiun, Berikut Komentar Marquez, Rossi, Vinales, Dovizioso, Jack Miller & Alex Rins

Beritabalap.com-Dani Pedrosa (Repsol Honda) sudah mengumumkan bahwa ia tidak akan balapan MotoGP lagi di musim depan (2019) alias pensiun. MotoGP 2018 ini yang terakhir. Demikian diutarakannya dalam press conference yang berlangsung hari ini (12 Juli) dalam rangkaian MotoGP 2018 di Sachsenring, Jerman (13-15 Juli).

Keputusan ini pastinya mendapat respon dari rekan-rekannya. Berikut ini komentar dari Marc Marquez, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Jack Miller dan Alex Rins yang semuanya menyatakan kehilangan sosok Dani Pedrosa yang memang low profile. BB1 

Marc Marquez : 

koizumi

“Dani adalah salah satu pembalap terpenting di kejuaraan dunia MotoGP. Itu dalam sepanjang karirnya. Saya ingin berterima kasih kepadanya karena dia adalah salah satu pahlawan ketika saya masih kecil dan mengikuti impian saya. Saya berbagi perasaan dengannya, kami memiliki banyak saat-saat indah bersama-sama. Keputusan seperti itu selalu sulit dipahami, tetapi setiap orang sampai pada titik harus membuat keputusan itu. Saya belajar banyak dari dia. Dia adalah salah satu pembalap terbaik. Seperti kata Carmelo Ezepeleta (CEO Dorna) bahwa dia layak menjadi legenda MotoGP. Dia layak mendapatkannya. Itu akan sangat menyenangkan baginya.”

Valentino Rossi :

“Suatu kehilangan yang besar karena balapan MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Sayang sekali, Dani tidak pernah memenangkan gelar MotoGP karena dia layak menjadi nomor satu. Pengunduran dirinya datang cukup awal, tetapi ini adalah keputusan penting. Saya tidak mengharapkan itu. Saya pikir dia akan terus dan mengendarai Yamaha. Tapi dia memutuskan sebaliknya. Itu sangat disayangkan bagi kita semua. ”

Andrea Dovizioso :

“Bagi saya, Dani selalu menjadi pembalap yang sangat kuat. Saya datang ke kejuaraan dunia setahun setelah dia. Saya ingat saat wildcard di Mugello pada tahun 2001. Hujan mulai turun, karena kami tidak memiliki pengalaman dalam kondisi seperti ini, kami yang terakhir di trek, kami balapan bersama. Tanpa pengalaman dan sangat lambat. Dani selalu sedikit lebih cepat daripada saya di kelas 125 cc dan 250 cc. Saya selalu mencoba untuk meniru dia. Begitulah cara saya belajar darinya. Dari gaya mengemudi dan pendekatannya, selalu menjadi salah satu lawan terbesarku. Untuk setiap orang dari kita, momen ini akan datang suatu hari nanti. Kurasa dia merasa nyaman dengan keputusannya. Itulah mengapa aku bahagia untuknya.”

Maverick Vinales : 

“Ketika saya mulai balapan, dia adalah salah satu bintang besar. Dia selalu menjadi referensi bagi saya. Sangat menyenangkan untuk bersaing dengannya. Saya berharap yang terbaik, meskipun sangat disayangkan dia berhenti balap. Dia adalah salah satu yang terbaik. Tapi itulah keputusannya.”

Jack Miller :

“Dia adalah juara dunia dua kali di kelas yang berbeda, jadi dia adalah pahlawan. Adalah kehormatan untuk berbagi pengalaman dengannya. Dia memiliki karir yang hebat. Saya berharap dia akan menemukan sesuatu yang spesial selain balapan yang dia nikmati.”

Alex Rins :

“Dia telah mencapai banyak hal dalam karirnya. Juga di kelas MotoGP, dia menunjukkan balapan yang sangat baik dan sering naik podium. Itu juga menyenangkan bagi saya untuk bertarung bersamanya. Itu sudah menjadi keputusannya.”

Baca (juga) : Dani Pedrosa Resmi Umumkan Pensiun Balap MotoGP

Facebook Comments

You May Also Like