Dani Pedrosa Resmi Umumkan Pensiun Balap MotoGP

BeritaBalap.com-Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya dari balap MotoGP (2019). Demikian dilakukannya dalam sesi press conference jelang seri MotoGP Sachsenring, Jerman, Kamis (12 Juli). Alhasil, tahun ini adalah yang terakhir bagi petarung usia 33 tahun tersebut di tim Repsol Honda yang telah dijalani sejak tahun 2006.

Adapun posisinya sudah jelas digantikan Jorge Lorenzo (2019-2020). “Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan, ini keputusan yang sangat sangat sulit karena ini adalah olahraga yang saya sukai, “ujar Pedrosa yang memulai karir balap profesionalnya di tahun 2001. Dalam konteks MotoGP, sudah meraih 31 kali podium juara dan 112 kali podium kemenangan.

Sebelumnya memang Pedrosa dikaitkan dengan tim anyar satelit Yamaha yang didukung sponsor Petronas dan manajemen Sepang International Circuit (SIC). Pedrosa akan diduetkan dengan Franco Morbidelli (MotoGP 2019).  Namun sepertinya tidak menemukan solusi bersama.

koizumi

“Tapi meskipun memiliki peluang bagus untuk terus balapan, saya merasa seperti tidak hidup dengan intensitas seperti sebelumnya dan saya sekarang memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup saya, “tambah Pedrosa yang memenangkan gelar juara dunia GP125 tahun 2003 dan kemudian jawara juga di level GP250 (2004-2005).

Lebih lanjut, Pedrosa mengungkapkan perasaan atas pengalaman spesialnya dalam dunia balap dengan dukungan luar biasa dari tim dan para penggemar.

“Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya saya merasa memiliki pengalaman ini, kesempatan dalam hidup saya. Sudah menjadi kehidupan yang luar biasa untuk bisa berlomba dengan tim yang begitu penting dan di depan semua fans. Saya dapat mengatakan bahwa saya mencapai lebih dari yang saya harapkan dan saya sangat bangga dengan semua yang telah saya lakukan dalam olahraga ini, “tukas Pedrosa yang belum menjelaskan apa yang ingin dikerjakannya setelah memutuskan pensiun balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like