Pedrosa Sangat Menyayangkan Kepergian Pol Espargaro Dari KTM, Ini Alasan Kuatnya…

BeritaBalap.com-Sebagai test-rider atau penguji KTM, maka Dani Pedrosa turut prihatin atas kepergian Pol Espargaro dari tim pabrikan asal Austria tersebut. Pol Espargaro (KTM) memang dipastikan pindah ke tim Repsol Honda (2021).

Walau memang belum diumumkan resmi. KTM sudah mengisi kursi kosong yang ditinggalkannya dengan nama Miguel Oliveira, sedangkan posisi Oliveira diisi Danillo Petrucci (Ducati). Jadi itu formasi buat musim balap 2021 ya.

BACA (JUGA) : Poncharal Ungkap Kenapa Bos-Bos KTM Pilih Petrucci (2021) Ketimbang 2 Kandidat Lain

koizumi

Disebut oleh Pedrosa, bahwa Pol adalah pembalap terbaik dan terkuat KTM saat ini. Faktanya memang menjadi tim riset pertama sejak 2017. Itu saat masih tertinggal 3,5 detik dari para jawara. Sekarang terbukti sudah jauh lebih kompetitif, termasuk Pol yang meraih podium pertama kalinya bagi KTM (Valencia, 2018).

Namun Pedrosa menyebut, pada sisi lain ini menjadi momen KTM untuk memaksimalkan potensi muda seperti Brad Binder dan Miguel Oliveira. Mereka memang masih berusia 25 tahun. Kan jauh lebih muda dari Pol yang 29 tahun. Itu nilai lebih dari kejadian perpindahan pembalap ini.

BACA (JUGA) : Dani Pedrosa Mau Balapan Wild Card MotoGP 2021 ? Ini Jawabannya

“Tentu saja, untuk KTM ia adalah pembalap terkuat dan paling berpengalaman. Sangat menyedihkan bagi kami bahwa kami kehilangan itu, tetapi kami dapat memahaminya, “tutur Dani Pedrosa yang bergabung di KTM sejak 2019.

“Saya pikir itu adalah kesempatan yang baik bagi KTM untuk memiliki pembalap muda dengan banyak energi dalam tim untuk mendorong batas lebih jauh dan lebih jauh lagi, “tambah Pedrosa yang pensiun dari tim Repsol Honda pada akhir 2018. BB1

Tonton VIDEO Tentang Biaya Miliaran Untuk Perbaikan Motor MotoGP Yang Alami Crash atau Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like