Dani Pedrosa Mau Balapan Wild Card MotoGP 2021 ? Ini Jawabannya


BeritaBalap.com-Wacana Dani Pedrosa selaku penguji KTM kembali balapan mengemuka. Atau paling tidak, jika memang belum mau full series, maka dimulai dari status wild card. Tinggal pilih sirkuit yang disukai pembalap yang mundur dari MotoGP pada akhir tahun 2018 tersebut.

By the way, peran Pedrosa sebagai test-rider KTM begitu signifikan. Terlebih masalah sasis yang diklaim adalah hasil riset dan pengujiannya. Nah, yang menarik, bahwa Pedrosa tidak menyebut dengan kata tidak untuk wild card 2021. Artinya, ada kesempatan dong.

BACA (JUGA) : Ini Komentar Dovizioso Jika Benar Sahabatnya Danillo Petrucci Pindah KTM (2021)


Yang pasti, tahun 2020 ini tidak ada jatah wild-card. Dorna menghapusnya untuk menghemat pengeluaran tim secara serempak. “Saya tidak tahu saya tahu. Saat ini tidak.. (tertawa..). Banyak yang bertanya pada saya, mungkin saya akan ikut balapan. Tahun ini tidak akan mungkin, untuk masa depan kita akan lihat ya, “ujar Dani Pedrosa yang saat ini berumur 34 tahun. Jadi setara dengan Andrea Dovizioso (Ducati).

Lebih lanjut, Pedrosa menyebut bahwa sekarang ini ia tertantang untuk membuat motor KTM RC-16 menjadi makin kompetitif. Terlebih suasana internal KTM yang sangat disukainya. Makin termotivasi untuk memanfaatkan pengalaman yang relatif lama di tim Repsol Honda. Itu selama 13 tahun di tim Repsol Honda (2006-2018)

BACA (JUGA) : Awas ! Pol Espargaro Kena Denda KTM 4,4 Milyar Jika Umumkan Pindah Sebelum 15 Sept

“Saya mencoba memberi mereka beberapa konsep yang baik karena mereka memiliki sedikit pengalaman dalam balap tetapi mereka belajar sangat awal,  “ucap Dani Pedrosa yang juara dunia GP250 tahun 2004 dan 2005.

“Bagi saya itu adalah tantangan. Saya sangat senang membantu KTM. Mereka menyambut saya dengan tangan terbuka. Itu adalah kolaborasi yang sangat baik. Perubahan yang terbaru membantu pembalap. Untuk saat ini, kami sedang mengubah hal-hal yang dapat diubah, “tambah Dani Pedrosa yang juga pernah jawara dunia GP125 (2003). BB1

Tonton VIDEO Pol Espargaro (KTM) Yang Akan Pindah ke Honda Ataupun Ducati (2021) :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like