Pelek RCB SP522 Terbukti Jadi Primadona Balap Dragbike

BeritaBalap.com-Ini yang menarik dicermati. Ini fakta di lapangan. Jadi karena bobotnya yang ringan yang hanya 2,1 Kg, maka pelek RCB SP522 terbukti menjadi primadona balap dragbike. Hal tersebut terlihat dan terbukti banyak kudabesi dari tim dragbike yang mengaplikasi pelek RCB palang 5 ini.

Hyupe, memang dikalangan pelaku dunia dragbike, sudah umum menyebut velg RCB yang terkenal ringannya itu dengan sebutan palang 5. Padahal secara label produk, pelek RCB ini memiliki nama brand Sport Rim SP522 alias pelek RCB SP522.

Hampir  semua kuda besi buat balap dragbike menggunakan pelek RCB SP522

Kenyataan di lapangan, hingga saat ini pelek RCB SP22 yang yang memiliki ukuran 120 x 17 yang biasanya diperuntukan buat motor harian dari varian Yamaha Mio dan Jupiter Z ini sudah melegenda di kalangan pecinta balap trek lurus.

koizumi

Istimewanya lagi, velg RCB SP 522 yang berukuran 120 x 17 ini untuk depannya bersifat universal. Maksudnya bisa terpasang di semua varian motor, makanya banyak motor drag untuk ban depannya sudah dipastikan memakai pelek ini. Tapi biasanya untuk kelas bebek sport dan matic, velg RCB SP 522 ini bisa dipakai depan dan belakang.

Apa saja varian motor yang sudah terpasang velg palang RCB 522 ini di dunia balap dragbike ? Diantaranyan Yamaha RX King, Ninja 150 R yang biasanya turun di kelas sport 2T, atau turun di kelas khusus. Juga Yamaha Jupiter Z yang biasanya turun di kelas Bebek Sport 4T, juga kelas-kelas matic sudah banyak yang terpasang velg palang RCB SP 522.

Pokoknya hampir merata disemua kelas yang dilombakan di hajatan dragbike. Makin mantap, velg palang 5 RCB SP 522 pasti mendominasi panggung juara. Ada pertanyaan menarik, kenapa velg RCB SP 522 ini sangat diburu oleh kalangan pecinta dragbike ?

Tim Rrdian 99 Putra Kembang, fanatik dengan pelek RCB SP522

Menurut para mekanik drag, velg RCB SP 522 sudah pasti terkenal ringannya dengan hanya memiliki berat 2.1 kg. Selain itu ada hitungan tersendiri bagi mekanik, kenapa kebanyakan roda depannya selalu memakai pelek RCB model ini?

Diungkapkan oleh tim balap drag bike Ardian 99 Putra Kembang, salah satu tim yang cukup diperhitungan di dunia balap drag bike untuk wilayah barat. Karena hampir semua kuda besinya yang diturunkan disetiap event drag, untuk kaki-kakinya pasti menggunakan velg RCB SP 522.

Dan hampir rata, disetiap kelas pasti motor geberan dari tim Ardian 99 Putra Kembang ini merebut piala. Bahkkan untuk kelas khusus RX King, masih menggunakan velg RCB SP 522 untuk bagian depan, ternyata menorehkan waktu tercepat alias best time.

“Memang jujur saya akui, hampir semua motor yang kita turunkan di balap dragbike memakai velg RCB. Karena selain ringan, balance, dan yang pasti tampilannya oke dengan warna goldnya,”ungkap jujur Ardian owner dari tim balap dragbike Ardian 99 Putra Kembang.

Bukan hanya di wilayah Jawa saja, velg RCB yang model palang 5 ini menjadi idola dikalangan pecinta balap dragbike. Diluar Jawapun pelek RCB SP522 ini menjadi buruan bagi tim balap dragbike. Imbasnya, banyak pula pengguna harian yang menganti velg bawaan motor mereka dengan pelek RCB SP522.

Selain tampilan fashion hariannya akan terlihat karena warna velgnya yang gold. Juga kenyamanan saat berkendara karena laju motornya akan semakin ringan bila ditarik gasnya. Mantap bukan?! Tim

Facebook Comments

You May Also Like