Pembalap Jepang Kagayama Yang Identik Tim Suzuki Umumkan Pensiun di Usia 47 Tahun

BeritaBalap.com-Pembalap Jepang Yukio Kagayama yang selama ini identik dengan tim Suzuki mengumumkan pensiun dari dunia racing dalam rangkaian event Tokyo Motor Show. Tidak akan terlibat lagi sebagai pembalap setelah menjalaninya selama 32 tahun.

BACA (JUGA) : Cek Ya ! Ini Jadual MotoGP Argentina Minggu Ini (1-3 April, Dalam WiB)

Saat ini Kagayama yang pernah ke Indonesia dalam program bala Suzuki sudah berusia sudah berusia 47 tahun. Bicara perjalanan. karirnya memang sangat panjang.

koizumi

Berbagai jenis balapan sudah dijalani. Pernah di GP250 (1997) kemudian MotoGP, lanjut superbike (WorldSBK) yang cukup lama mulai tahun 2001, 2003, 2005-2009. Juga di superbike Inggris (BSB) pada musim 2003-2004 dan 2010.

Total Kagayama yang mulai balap di usia 15 tahun (1990) sudah meraih 35 podium dimana 11 kali menjadi yang terbaik. Termasuk di balap nasional Jepang (All Japan Championship) ataupun balap ketahanan Suzuka 8 Hours (kesuksesan terbaik tahun 2007 menjadi juara bersama Yoshimura) dan World Endurance. Kedepan ia akan fokus pada manajer tim dan mempromosikan pembalap muda All Japan Championship.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Kondisi Terkini Hubungannya Dengan Stoner, Lorenzo Dan Biaggi

Saya disini untuk mengumumkan keputusan saya untuk mengakhiri karir balap. Dalam dua tahun terakhir, saya menyadari bahwa saya tidak lagi mampu memperjuangkan kemenangan. Setiap pembalap berlomba untuk menang dan sayangnya, saya sampai pada titik di mana akibat dari begitu banyak cedera membuat saya tidak mungkin untuk balapan, “terang Kagayama yang dilansir dari Corsedimoto.

“Kadang-kadang bahkan sulit bagi saya untuk bangun dari tempat tidur di pagi hari. Saya tidak lagi memiliki motivasi yang tepat untuk mengatasi masalah ini, seperti yang saya lakukan ketika saya masih muda. Untuk alasan ini saya memutuskan untuk mengatakan cukup, satu-satunya pilihan yang dapat saya ambil dalam periode hidup saya ini, ”terang Kagayama yang pernah juga balap Asia Road Racing Championship (ARRC). BB1

Facebook Comments

You May Also Like