Pembalap Moto2 Tim Mandalika Bo Bendsneyder Sebut Kakek-Neneknya Lahir di Indonesia

BeritaBalap.com-Ternyata rider Moto2 tim kebanggaan Indonesia, ialah Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Bo Bendsneyder punya hubungan dekat dengan Indonesia. Ada sejarah tersendiri bagi keluarga pembalap asal Belanda tersebut. Bahwa kakek dan neneknya lahir di Indonesia.

“Ya, kakek dan nenek saya dari Indonesia. Mereka lahir dari Surabaya dan kemudian pergi ke Belanda, “ujar Bo Bendsneyder saat sesi wawancara dalam launching tim Moto2 Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Semoga kondisi ini menjaid motivasinya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Moto2 musim 2021.

BACA (JUGA) : Pertamina Mandalika SAG Siap Bersaing Di Kejuaraan Dunia Moto2


Perlu dipahami, bahwa Bo Bendsneyder yang berusia 21 tahun adalah juara dari hajatan bergengsi Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup di tahun 2015. Ini balapan persembahan KTM yang diselenggarakan Dorna Sports.

Hampir sebagian besar petarung Moto2 ataupun Moto3 adalah alumni gelaran tersebut. Termasuk beberapa yang ada di level MotoGP. Kemudian tahun 2016 memulai karirnya di pentas Moto3. Berlangsung selama 2 tahun hingga akhir 2017. Saat itu ada di papan tengah dalam klasemen akhir, ada di deretan ke-14-15.

Bo Bendsneyder sendiri masuk tahun ke-4 di persaingan Moto2. Sebelumnya (2019-2020) di tim NTS RW Racing GP dan 2018 di pasukan Tech3.  Musim 2020 ada di deretan ke-23 dalam klasemen akhir. BB1

Facebook Comments

You May Also Like