Pembalap Moto2 Xavier Vierge Pindah Balap Superbike (2020) ?

BeritaBalap.com-Rider Moto2 Xavi Vierge diberitakan akan pindah balap superbike musim depan (WorldSBK 2020). Tim pabrikan Kawasaki yang sedang dalam pendekatan. Ini isu yang beredar seiring dengan belum ditandatanganinya kontrak perpanjangan Xavi Vierge dengan tim Estrella Galicia 0,o Marc VDS.

Tahun ini memang Vierge diproyeksikan kembali bersama Alex Marquez. Vierge memang sudah masuk tahun ke-5 bersama tim Marc VDS. Namun memang belum moncer juga. Saat ini Vierge yang berusia 22 tahun ada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara Moto2.

Kembali ke bahasan awal. Vierge diproyeksikan menggantikan Leon Haslam. Kok bisa ? Kan Haslam sudah perpanjang kontrak. Jadi Kawasaki ingin ada pembalap muda sebagai pendamping Jonathan Rea.

koizumi

Maklum saja, Haslam sudah 36 tahun. Lebih lanjut, Haslam direncanakan akan ditransfer kepada tim Puccetti yang kehilangan potensi Toprak Razgatlioglu (22 tahun). Racer Turki tersebut  pindah ke Yamaha (WorldSBK 2020).

Menjadi menarik karena belum ada lagi petarung Spanyol yang bersinar di superbike setelah yang terakhir Jordi Torres ketika menang di putaran Qatar (2015). Itu setelah balap Moto2 dan beberapa kali merebut podium. (2013). BB1  

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like