Apakah Vinales Bisa Langsung Balapan Pakai Aprilia Tahun Ini ?

BeritaBalap.com-Yamaha dan Maverick Vinales sudah resmi memutuskan hubungan kerjasamanya. Vinales kena PHK. Bahasa kasarnya dipecat. Mereka sepakat bahwa Vinales tidak akan balapan lagi diatas Yamaha M1 dalam sisa seri MotoGP 2021 ini.

Alhasil, Vinales bebas menentukan apa yang akan dikerjakannya dalam sisa perjalanan musim 2021. Sebelum keputusan Yamaha tersebut, memang Bos Aprilia Massimo Rivola mengumumkan resmi kontrak mereka dengan Vinales untuk MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Gawat ! Dall’Igna Peringatkan Miller Dan Bagnaia, Dia Ingin Jorge Martin !

koizumi

Tentu saja, adalah menarik untuk melihat debut Vinales diatas Aprilia RS-GP. Itu harapan banyak pihak. melihat perfoma Vinales diatas motor berbeda karena selama 4,5 tahun ini dengan garputala.

Apakah kemudian Vinales akan mengikuti balapan dalam salah satu atau dua seri MotoGP 2021 ? Ada opsi sebagai wildcard karena memang Aprilia punya hak istimewa “konsesi” ataupun opsi lain dengan menggantikan Lorenzo Savadori.

BACA (JUGA) : Resmi ! Yamaha Memutuskan Berpisah Dengan Vinales, Tidak Balap Lagi Tahun Ini

Tidak segampang yang kita tebak. Semua butuh proses. Tentu saja, Vinales wajib melalui pengujian dengan Aprilia. Dan itu tradisinya berlangsung beberapa kali sebagai langkah adaptasi dan mencari set-up terbaik. Seorang Dovizioso pun sudah menjalaninya sekira 4-5 kali.

Seperti dilansir Sky Sport MotoGP, bahwa akhir Agustus ini akan dilakukan test bersama Aprilia di Misano. Bisa jadi debut Vinales saat seri Aragon Spanyol tanggal 12 September ? Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like