Pembalap MotoPrix Sulawesi Deden Akai Jaya Ikut Trabasan YEC Sentul, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Janoear Adhetrio Saputra, akrab disapa Deden Akai Jaya adalah pembalap nasional yang konsen di balap Kejurnas Motoprix 2022 region Sulawesi. Nah, Minggu kemarin (27 Nov), racer asal Palu Sulawesi Tengah ini mengikuti balap ketahanan Yamaha Enduro Challenge 2022 (YEC 2022) di Jungle Park Sentul. Tepatnya di kelas Advance WR155R yang diikuti para petarung nasional di dunia adventure.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Yamaha Enduro Challenge 2022 Seri 2

So, Deden Akai Jaya ini peserta terjauh dalam kompetisi yang identik disebut juga trabasan. Bagaimana dengan hasil yang diperolehnya ? Apakah penampilannya sudah optimal atau belum ? Ternyata Deden Akai Jaya yang menunggangi Yamaha WR155R yang sudah dibore-up 185 cc mengalami kendala teknis pada mesinnya.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Besar Yamaha Bicara Masa Depan Aldi Satya Mahendra Di Seri Ke-2 YEC Sentul

Itu terjadi sejak momen start sudah terasa dan sempat mati juga di dalam trek. Nah, yang spesialnya, Deden Akai Jaya masih dapat menembus posisi 5 besar diantara banyak peserta kelas Advance WR155R. Infonya memang Deden Akai jaya ini kerap menjalani adventure di Sulawesi Tengah, termasuk sering meraih prestasi.

Deden Akai Jaya dan mekaniknya Ando Tristan

“Ya sejak start sudah terasa mesin rada mbrebet. Otomatis tenaga motor jadi tidak maksimal. Setelah itu di tengah hutan juga sempat mati. Tapi alhamdulillah dengan berbagai masalah, masih bisa finish ke-5, “tukas Deden Akai Jaya yang memberangkatkan motornya dari Palu saat sebulan sebelum event berjalan.

Pada sisi lain, Deden juga berharap agar gelaran YEC ini dapat berlangsung hingga wilayah Sulawesi pada tahun depan, karena disana banyak medan yang menantang.

“Semoga tahun depan bisa hadir di Sulawesi. Saran saya agar treknya bisa lebih panjang. Ini cukup sekitar 18 menit saja. Mungkin menjadi 2 atau 3 lap, “saran Deden Akai Jaya yang menggunakan suspensi belakang Racing Bros tetapi kinerjanya diupgrade ADD+ Solo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like