Pembalap WorldSSP300 Victor Steeman Meninggal Dunia

BeritaBalap.com-Pembalap WorldSSP300 Victor Steeman (MTM Kawasaki) diberitakan meninggal dunia. Demikian dilansir dari WorldSBK.com. Sebelumnya rider asal Belanda usia 23 tahun tersebut mengalami crash di race pertama (1) WorldSSP300 Portimao Portugal, Sabtu (8 Oktober).

BACA (JUGA) : Ini Profil Kohta Nozane Yang Fix Mengisi Tim Moto2 Yamaha VR46 Master Camp

Infonya Steeman yang terjatuh di tikungan ke-14 ditabrak pada area kepala oleh pembalap lain. Sempat dilakukan pertolongan medis di lokasi kejadian sebelum kemudian dibawa helikopter menuju Rumah Sakit Faro.

koizumi

Sebelum WorldSSP300 Portimao, Steeman yang menunggangi Ninja 400 merupakan salah satu unggulan untuk meraih jawara umum WorldSSP300. Steeman sudah merebut 4 kali kemenangan, 5 kali podium dan 3 kali pole position.

“Sesuatu yang selalu kami takutkan sebagai orang tua dari seorang pembalap motor kini telah terjadi. Victor kami tidak bisa memenangkan balapan terakhir ini. Terlepas dari kehilangan dan kesedihan yang tak tertahankan, kami sangat bangga untuk berbagi dengan anda bahwa pahlawan kita, melalui kematiannya, dapat menyelamatkan 5 orang lainnya dengan menyumbangkan organ tubuhnya”.

BACA (JUGA) : Keren ! Malaysia Siap Turunkan 3 Pembalap Wildcard Di Moto2 Sepang

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas cara kalian yang hidup bersama kami selama beberapa hari terakhir. Kami akan sangat merindukan Victor, “demikian pernyataan keluarga yang dikutip dari WorldSBK. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like