MotoGP 2018 Qatar : Posisi ke-12, Vinales : Antara Frustasi Dan Harapan !

BeritaBalap.com-Sungguh miris nasib Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di posisi ke-12 dalam kualifikasi MotoGP 2018 Qatar. Konteks ini yang berbanding terbalik dengan apa yang dialami oleh Johann Zarco (Tech3 Yamaha) yang notabene berada di puncak.

Rookie of The Year 2017 ini tercepat walau dengan motor tahun lalu (2017) yaitu M1 versi 2016 yang disupport dengan paket aero alias body keseluruhan yang terbaru.

“Kami terus mengalami kesulitan, sejauh ini kami belum menemukan apa yang saya butuhkan, saat latihan bebas 4 (FP4) kami mengubah motor lebih banyak lagi ke arah tahun lalu, jadi saya merasa jauh lebih baik, “tutur Vinales yang berjarak sekitar 1 detik dengan Johann Zarco.

koizumi

Pada intinya, memang Vinales merasa frustasi dengan hasil kualifikasi. Pada sisi lain, ini disebut proses. Tetap ada harapan. Paling tidak memanfaatkan sesi pemanasan untuk menjajal set-up terbaik sebelum balapan dimulai.

“Kami juga harus terus bekerja dan menggunakan hal-hal positif dari musim lalu, pengujian disini kurang berarti bagi saya. Dalam babak kualifikasi saya tidak bebas. Di lap tercepat saya, ban saya sudah satu lap lebih buruk dari yang lain, itu tidak akan optimal. Saat ini, saya merasa seperti kehilangan 3 bulan karena motor terasa sangat berbeda sekarang, “tutur Vinales.

“Namun jika saya kembali membangun perasaan seperti saat FP4 dalam balapan, maka saya juga bisa bertarung di posisi puncak. Dari segi elektronik, kami belum membaik karena kami belum menerima update apapun, tetapi itu area dimana kita harus memperbaiki diri, “tambah Vinales. BB1

Hasil kualifikasi 1 (Q1) dan kualifikasi 2 (Q2) :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like