Pembinaan Grasstrack Sapi Balap Athaqua Raja Batu 77 2018 : Eksebisi Porkab Grasstrack Kabupaten Sumedang

BeritaBalap.com- Balap cakar tanah bertitel Pembinaan Grasstrack Sapi Balap Athaqua Raja Batu 77 2018 patut dan layak menjadi contoh bagi para penyelenggara event grasstrack di tempat lain. Pasalnya, gelaran balap ini selain ditujukan untuk melakukan pembinaan  grasstracker lokal Sumedang, juga di manfaatkan untuk melakukan eksebisi Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang (6-7/10).

Alhasil, menang dua kali ya. Ada dua misi penting. Catat itu ! Jadi, pada gelaran yang berlangsung di sirkuit Sapi Balap, Naluk, Cimalaka, Sumedang, Jabar ini di maanfaatkan oleh Sapi Balap, Athaqua dan Raja Batu 77 selaku pihak penyelenggara yang bekerja sama dengan IMI Korwil Sumedang dan KONI Sumedang untuk ajang penjaringan atlet potensial grasstrack Sumedang untuk ajang Porda.

Rencananya, kompetisi Porda yang notabene mempertemukan tim-tim dari berbagai daerah di Jabar akan berlangsung di sirkuit Karang Para, Sukabumi, Jabar pada 11-12 November 2018 mendatang. Intinya, sebelum berperang, mereka sudah siap dulu. Atur strategi dan upaya meningkatkan skill serta kekompakan.

koizumi
Agus Gunawan big bos Sapi Balap dan Dedeng komandan Raja batu 77 selaku pihak penyelenggara seklaigus bendahara dan ketua tim Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang bersama tim Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang.

“Mengusung semangat Sumedang Tanding pada kesempatan balap kali ini kita melakukan eksebisi Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang. Sebelumnya, kita melakukan pembentukan tim Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang. Selanjutnya kita akan melakukan seleksi para atlit grasstrack mulai dari atlet di bawah 20 tahun dan atlet di atas 21 tahun. Ada beberapa atlet berpotensi Sumedang yang hari ini sudah siap untuk kita seleksi,” buka Agus Gunawan big bos Sapi Balap dan Dedeng komandan Raja batu 77 selaku pihak penyelenggara sekaligus bendahara dan ketua tim Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang bersama tim Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang.

Mantap,…!!! Hal ini menunjukan transparansi alias keterbukaan yang di lakukan oleh tim Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang untuk melakukan penjaringan atlet grasstrack yang memiliki potensi untuk berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi yaitu Porda. Dari Porda, pastinya akan di lakukan seleksi lagi untuk gelaran PON 2020 Papua Barat. Jadi, tim Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang tidak asal comot atlet yang sering mengikuti ajang grasstrack saja.

Para Atlet grasstrackPorkab kabupaten Sumedang yang akan melakukan eksebisi

“Setahu saya, ini merupakan pertama kalinya untuk wilayah Jabar dimana tim Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang melakukan eksebisi yang bertujuan untuk penjaringan atlet grasstrack jelang Porda. Memang seharusnya begini, jadi mereka yang mungkin kurang berprestasi di gelaran-gelaran grasstrack bisa bersaing dengan pembalap grasstrack yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Saya yakin ini merupakan hal yang di cita-citakan para grasstracker untuk menuju jenjang yang lebih jelas dan pasti,” bilang Aprian Madona grasstracker senior asal Sumedang yang di tunjuk sebagai pelatih tim Porkab Sumedang di dampingi para atlet Porkab kabupaten Sumedang.

Pastinya, melalui eksebisi Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang ini merupakan langkah awal untuk menjembatani para atlet grasstrack untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya dengan penjenjangan yang jelas tujuannya. Suksesnya perjalanan eksebisi Porkab kabupaten Sumedang ini tentu saja mendapat supurt dari IMI Korwil Sumedang, KONI Sumedang dan Atom Race selaku tokoh grasstrack Sumedang.

Langkah eksibisi Porkab grasstrack Kabupaten Sumedang ini pastinya akan semakin berjalan sesuai harapan jika mendapat suport dari Pemda setempat. Nah, Kabupaten Sumedang sudah melakukan eksebisi Porkab grasstrack, untuk kota-kata lain di Jabar, kapan nih mulai melakukan penjaringan atletnya untuk berlaga di Porda grasstrack? Edhot

Tim Porkab Grasstrack Kabubapten Sumedang                                                                             

Penanggung Jawab         : IMI Korwil Sumedang

Pembantu Umum            : Adi

Ketua                               : Pa Dedeng

Sekertaris                         : Ikbal

Bendahara                        : Agus Gunawan

Manager                           : Anggki

Pelatih                               : Aprian Madona

Cip Tehknik                       : Opik Rrt 91

Ass 1                                 : Gus Speed

Ass 2                                 : Mumuh Wahyudin

Crew  1                              : Dudung

Crew 2                               : Rendi

Atlit Kelas 20 Tahun Kebawah :                                

No          Nama                                   N.S

1              Yudha Modona                    127

2              Deden Kc                             193

3              M Perari                               21

4              Relly Putra                           26

5              Agung Gotik                        77

6              Raka PS                                89

7              Fikri Bilqis                            81

8              Gelar                                    147

9              M Rafi                                  166

10           Rendi PA                               98

11           Dika SS                                  23

Atlit Kelas 21 Tahun Keatas :                                

No          Nama                                  N.S

1              Wanji AR                             72

2              Tommy MJ                          44

3              Mahesa                               135

4              Omen RC                             110

5              Irpan Jaer                            143

6              Billy Motekar                        3

7              Kristian S                              4

8              Deni DBR                             112

9              Ilham MC                             95

Facebook Comments

You May Also Like