Bos Dorna Tegaskan Tidak Akan Satukan MotoGP dan WorldSBK

BeritaBalap.com-Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta menyangkal alias membantah wacana penyatuan balap MotoGP dan superbike (WorldSBK). Maksudnya, tidak akan disatukan dalam 1 pekan penyelenggaraan.

“Kami tidak berencana untuk menggabungkan MotoGP dan WorldSBK karena mereka adalah dua format yang berbeda. Kejuaraan yang kita pikirkan terpisah, ”tegas Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP ataupun WorldSBK.

BACA (JUGA) : Terungkap 3 Pilihan Skenario MotoGP Yang Siap Dijalankan Dorna, Apa Saja ?

koizumi

Faktanya memang Dorna terus berupaya agar dapat menghajat MotoGP. Banyak hal yang sudah dilakukan. Pertama, membuat tim-tim dapat eksis dahulu dengan memberikan bantuan subsidi dana buat tim privateer MotoGP dan semua tim Moto2 dan Moto3.

Kemudian berlanjut upaya pengurangan kru dalam sebuah event dengan mendata kru yang penting-penting saja dalam sebuah tim, juga membuat balapan tanpa penonton. Dan pastinya terus berkomunikasi dengan otoritas setempat.

BACA (JUGA) : Fix..! Dorna Dan IRTA Sepakat Jumlah Kru MotoGP, Moto2 & Moto3 Berkurang, Berapa ?

Jadi Dorna tidak akan membuat MotoGP tidak jadi digelar. “Kami akan bodoh jika kami tidak berpikir bahwa tidak akan ada kejuaraan dunia. Ini akan menjadi pukulan serius bagi Dorna, tetapi kami tidak memikirkannya saat ini, ”tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like