Pendatang Baru MotoGP 2019, Quartararo : Untuk Rookie, Yamaha Motor Terbaik !

BeritaBalap.com-Salah satu rookie atau pendatang baru dalam kompetisi balap MotoGP 2019 ialah Fabio Quartararo. Pebalap asal Perancis usia 19 tahun yang siap mengusung tim SIC Petronas Yamaha tersebut akan bertarung dengan rookie lainnya, yaitu Bagnaia, Oliveira dan Joan Mir.

Quartararo berbendera tim Speed-up Racing yang saat ini ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara Moto2 akan berduet dengan Franco Morbidelli. Siap menunggangi Yamaha M1 versi 2018, Morbidelli yang versi terbaru (2019).

Lebih lanjut, Quartararo sangat senang di tahun pertamanya berjibaku dalam level MotoGP membesut Yamaha. Karena memang diklaim lebih mudah dikendarai ketimbang merk lain.

“Untuk seorang rookie, Yamaha adalah motor terbaik. Dengan setiap langkah kami lebih dekat ke kelas MotoGP dan saya benar-benar tidak sabar untuk berada di sana, “tukas Quartararo yang pernah meraih juara FIM CEV Repsol Moto3 tahun 2013-2014. Itu saat masih berusia 14 tahun.

Quartararo menyebut bahwa ia pernah mengalami masalah-masalah sulit di Moto3 (2 tahun) dan Moto2 (1 tahun). Sebelum kemudian bangkit di musim 2018 ini dan meraih beberapa kali podium kemenangan. “Setelah Jerez, saya juga berbicara dengan seorang psikolog. Masalah saya adalah bahwa itu benar-benar membuat saya bersemangat ketika motor tidak berfungsi dengan baik. Di Le Mans saya tetap jauh lebih tenang. Saya memiliki latihan yang selalu saya lakukan sekarang, “ucap Quartararo.

“Setelah Assen, manajer saya mengatakan kepada saya bahwa mungkin saya bisa masuk ke kelas MotoGP. Saya tidak mengharapkan itu. Dia mengatakan kepada saya untuk memikirkannya. Tetapi dengan kesempatan ini, saya tidak bisa mengatakan tidak, “tambah Quartararo. BB1 (Ket FOTO : Crash.Net)

Klasemen Sementara Moto2 (Quartararo ke-10) :

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like