Quartararo Grid ke-11 Saja, Masalah Top Speed Kalah Hampir 10 km/Jam ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo hanya di posisi ke-11 saja dalam hasil kualifikasi MotoGp di Sirkuit Losail Qatar, Sabtu (6 Maret). Hasil yang pada akhirnya membutuhkan perjuangan keras untuk berada di barisan depan.

Menarik untuk dicermati sehubungan apa masalah serius dari M1 juara dunia MotoGP 2021 tersebut ? Apakah soal top speed atau kecepatan puncak M1 yang kalah hampir 10 Km/Jam, bahkan dalam sesi latihan bebas lebih dari 10 Km/Jam ?

Ternyata berhubungan dengan tidak optimalnya kinerja grip pada ban belakang hingga pada akhirnya berpengaruh pada akselerasi dan pastinya pencapaian top speed. Tambah menarik, ini berkorelasi juga dengan gaya balap FQ20 yang disebutnya memang harus melampaui limit jika ingin kompetitif.

koizumi

“Dari segi feeling, kami tidak memiliki grip yang cukup di belakang dan ini membuat kami kesulitan. Kami tidak memiliki ruang untuk dapat membawa lebih banyak tenaga ke dalam akselerasi. Masalahnya motor terlalu banyak bergerak dan diam, tapi ini terjadi karena saya melewati limit dan dalam kondisi seperti ini, ada saatnya motor tidak stabil lagi”.

“Bagi saya perbedaan utamanya adalah grip belakang hilang dan bagi kami itu adalah titik lemah. Saya akan mengatakan bahwa ini adalah masalah utama, ”terang Fabio Quartararo yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Tahun lalu saya tetap di belakang untuk sebagian besar balapan, tapi kemudian saya bisa menyalip. Tapi banyak hal berubah dan motor membaik jadi kita lihat saja. Besok kami akan mencoba sesuatu pada motor karena feelingnya tidak terlalu negatif pada kecepatan, saya akan mendorong secara maksimal tetapi saya juga harus mengatur ban dengan baik. Itu tidak akan menjadi tugas yang mudah, ”tambah Fabio Quartararo. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like