Penonton Balap WorldSBK Mandalika Dibatasi Hanya 25 Ribu Orang

BeritaBalap.com-Penting diketahui dan dipahami. Bahwa Pemerintah sudah mengijinkan penyelenggaraan balap superbike (WorldSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada tanggal 12-14 November nanti.

Namun yang perlu ditegaskan bahwa ada pembatasan penonton hingga 25 ribu orang saja. Disamping itu, bagi penonton wajib sudah melakukan vaksin kedua. Tentu saja, aturan ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Demikian yang disampaikan Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM untuk Diluar Wilayah Jawa Bali.

koizumi

“Telah diputuskan, jumlah penonton 25 ribu orang, dengan syarat dua dosis sudah divaksin lengkap, “terang Airlangga Hartarto dalam konferensi pers secara virtual lewat Youtube, Senin (11/10).

Sehubungan langkah herd-immunity, maka akan segera dilakukan upaya akselerasi dalam vaksinasi pertama ataupun kedua bagi masyarakat sekitar. Lagi-lagi, ini buat langkah penting buat menjaga efek dari sebaran Virus Covid-19

“Untuk di tempat penyelenggaraan Superbike, Lombok Tengah, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 75,31%, dosis kedua baru 13,55%. Arahan Bapak Presiden, TNI-Polri nanti akan diminta untuk mengakselerasi agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50%, “tambah Airlangga Hartarto.

Disamping itu, untuk kru tim dari luar negeri wajib mematuhi karantina selama 5 hari dengan berbagai prosedural yang sudah ditetapkan Pemerintah Indonesia.

Sebagai informasi saja, kapasitas penonton di Mandalika adalah hampir 200 ribu penonton, tepatnya 195.700 orang. Alhasil, yang boleh hadir hanya se-per-delapan saja dari kapasitas. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like