Jelang MotoGP Mandalika : Doviziozo Sebut Balapan Aneh Tapi Optimis Lebih Baik Dari Qatar

BeritaBalap.com-Andrea Doviziozo (WithU Yamaha RNF) menyebut bahwa MotoGP Mandalika Lombok, akhir pekan ini (18-20 Maret) sebagai balapan yang aneh.

BACA (JUGA) : Penting ! Jadual Lengkap MotoGP 2022 Mandalika (18-20 Maret, Dalam WIB)

Kenapa demikian ? Karena kondisinya berbeda dari yang dilakukan dalam test atau pengujian beberapa waktu lalu (11-13 Februari). Saat ini memang sudah dalam kondisi permukaan aspal yang berbeda.

koizumi

Pasca keluhan dari beberapa pembalap dan kondisi di lapangan, maka dilakukan pengaspalan ulang pada banyak titik. Intinya, dibuat lebih safety.  Alhasil, mereka harus beradaptasi ulang dengan cepat dan memahami pilihan terbaik dalam penentuan ban. Disitu menariknya MotoGP Mandalika.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Mandalika Catat 15 Crash, 54 Persen Dari Jumlah Pembalap

“Setelah putaran pertama yang tidak mudah di Qatar, kami benar-benar mengincar hasil yang lebih baik di Indonesia dan kami akan berusaha menghindari kesalahan yang kami buat di balapan pertama”.

“Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan dengan apa yang kami miliki selama pengujian disana, jadi itu akan menjadi balapan yang aneh, ”terang Andrea Dovizioso.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Mandalika : Apa Target Bastianini Yang Posisi Ke-13 Saat Tes ?

Pada sisi lain, bos tim WithU Yamaha RNF Wilco Zeelenberg sangat yakin dengan hasil yang akan mereka capai di MotoGP Mandalika. Ini mengacu pada pengujian beberapa waktu lalu.

Layout lintasan Mandalika dianggap lebih cocok dengan perfoma M1. Namun jika melihat hasil kombinasi dalam test MotoGP Mandalika, Dovizioso dan Darryn Binder masing-masing hanya berada di posisi ke-19 dan juru kunci atau terakhir (ke-24).

“Setelah tes MotoGP Mandalika, kami cukup puas. Lintasannya sangat cocok dengan motor kami dan kedua pembalap juga menyukai tata letaknya, jadi itu pertanda baik. Datang ke Indonesia dengan segala hal yang harus kami lakukan (termasuk pembatasan, red) adalah tantangan tersendiri. Bagaimanapun, kami menantikan putaran kedua tahun 2022 ini !, “timpal Wilco Zeelenberg selaku manajer tim. BB1

Hasil MotoGP 2022 Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like