Profil Dennis Foggia Yang Terus Kejar Pedro Acosta Demi Juara Dunia Moto3

BeritaBalap.com-Dennis Foggia terus meroket dalam perburuan poin klasemen sementara balap Moto3. Dalam 4 seri terakhir, terbukti dua kali podium juara (Aragon dan Misano), satu kali runner-up (Austin) dan satu kali podium ke-3 (Silverstone).

BACA (JUGA) : Profil Manuel Gonzalez (19 Tahun), Tolak Tawaran Kawasaki Balap Superbike, Pilih Moto2 Timnya VR46

Dennis Foggia yang mengusung tim Leopard Racing sukses mendapatkan total 86 poin. Saat ini hanya berjarak 30 poin dari Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang justru melempem dalam 4 putaran terakhir. Hanya meraih 19 poin.


Kesempatan bagi Dennis Foggia untuk meraih jawara dunia Moto3 masih terbuka untuk 3 seri tersisa yang notabene memperebutkan 75 poin. Disebut terbuka karena trend Pedro Acosta yang pada awalnya dijagokan justru melemah.

BACA (JUGA) : Profil Mario SA (17 Tahun) Yang Balap Wildcard Moto3 Misano Dan Portimao

Siapa sebetulnya Dennis Foggia ? Ini adalah pembalap asal Roma Italia yang berusia 20 tahun. Doi cukup lama dibesarkan dalam VR46 Riders Academy sebelum pada akhirnya keluar untuk bergabung tim Leopard Racing (sejak 2020).

Saat di tim SKY Racing Team VR46, itu sejak 2016 hingga 2019. Namun memang prestasinya kurang moncer saat balap Moto3, terbaik di posisi ke-12 di tahun 2019.

BACA (JUGA) : Penonton Balap WorldSBK Mandalika Dibatasi Hanya 25 Ribu Orang

Sebelumnya di musim 2017, saat berusia 16 tahun adalah jawara umum FIM CEV Moto3 dengan bendera Junior Team VR46 Riders Academy, kalau di 2016 nya peringkat akhir ke-7. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like