Pensiun Balap, Dani Pedrosa Akan Menjadi Penguji Honda ?

BeritaBalap.com-Dani Pedrosa (Repsol Honda) telah memutuskan untuk pensiun balapan. Demikian konferensi pers yang ia lakukan jelang MotoGP Sachsenring Jerman, Minggu kemarin. Alhasil, Pedrosa tetap mempertahankan loyalitasnya pada Honda sejak eksis di balap tahun 2001 (GP125).  Dengan meraih juara dunia GP125 (2003) dan juara dunia GP250 (2004 & 2005).

“Dani memiliki karier yang sangat bagus. Dia meninggalkan paddock MotoGP setelah banyak keberhasilan. Lebih banyak prestasi daripada pembalap lain. Dia adalah salah satu pembalap dengan kemenangan terbanyak. Apa yang harus Anda tekankan : Dia sangat mungil dan duduk di mesin yang besar. Saya pikir itu sangat mengesankan. Ya, itu mengesankan, “ucap Alberto Puig yang pernah memanajeri dan menjadi mentor Pedrosa.

Baca (juga) : Dani Pedrosa Resmi Umumkan Pensiun Balap MotoGP

koizumi

Lebih lanjut, Dani Pedrosa yang berumur 32 tahun telah menegaskan bahwa ia bermaksud untuk terus mengambil peran di paddock MotoGP di masa depan. So, tidak berhenti total. Dalam hal ini sebagai test-rider alias penguji HRC. Konteks ini yang kemudian dijawab oleh Alberto Puig yang juga manajer tim Repsol Honda.

“Kami berbicara tentang itu, karena selalu menarik. Dia tahu pendapat Honda. Jadi jika dia ingin menguji apa yang tidak kami ketahui, karena itu adalah hidupnya dan kami menghormati pilihannya, maka terserah dia untuk tetap bersama Honda dan menjadi penguji motor, “tutur Alberto Puig yang aktif di balap GP250 dan GP500 sejak tahun 1987 hingga 1997 namun memang baru mencapai satu kali podium juara.

Pada bagian lain, Alberto Puig juga menjawab keputusan Honda yang merekrut Jorge Lorenzo. Jadi mereka ingin menjajal perfoma Honda dengan petarung anyar yang berpengalaman. “Kami ingin melihat opsi lain setelah 13 tahun. Lorenzo adalah Juara Dunia MotoGP. Jadi dia adalah pilihan yang menarik. Kami ingin melihat motor kami dengan pemblapa lain. Dani memiliki karier yang panjang dengan Honda. Dengan banyak peluang. Kami memutuskan untuk mencoba petarung lain, “tukas Alberto Puig yang saat ini berusia 51 tahun dan pernah juga menangani kompetisi Asia Talent Cup (ATC0. BB1

Facebook Comments

You May Also Like