Dovizioso Khawatir Perfoma Yamaha, Kalau Marquez Jarak Poinnya Sudah Jauh

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Andrea Dovizioso yang menegaskan bahwa ia tidak peduli lagi dengan kesenjangan atau jarak poin dirinya dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Justru kekhawatirannya pada penampilan impresif Yamaha M1 yang notabene saat ini ada di posisi ke-2 dan ke-3 dalam klasemen sementara.

Perhatian kepada Yamaha yang saat ini diklaimnya lebih besar. Patut dicatat, bahwa gap alias perbedaan pundi nilai Dovizioso dan Marquez hingga 77 poin. Sedangkan dengan duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales masing-masing berbeda 31 dan 21 poin.

“Saat ini celahnya banyak. Namun saya lebih khawatir tentang jeda ke Yamaha. Sebelum balapan, kami tidak memikirkan tentang Marc. Marc melakukan hal yang benar dalam banyak seri dan dia menciptakan celah yang besar, “tutur Dovizioso yang ada di deretan ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

koizumi

Dalam seri Sachsenring, Jerman (15 Juli), Dovizioso harus puas finish ke-7 dikarenakan problem pada kinerja ban belakang yang menurun pada lap-lap akhir. Mengacu gap dengan Marquez yang relatif jauh, Dovizioso tidak terlalu memikirkan potensi meriah juara dunia seperti yang terjadi pada tahun lalu (2017) dimana ia bersaing ketat dengan Marquez hingga penentuan di akhir seri (Valencia).

“Untuk meraih juara, celahnya sangat besar, tetapi seperti sebelum kejuaraan dan seperti sekarang, kami tidak berpikir tentang juara dunia karena tidak ada alasan untuk memikirkan gelar juara dunia.  Kami harus tetap bekerja pada titik-titik dimana kami tidak cukup baik. Kita tidak dapat bertarung dengan Valentino, Maverick, dan beberapa lainnya. Kami harus fokus, “tutur Dovizioso yang sudah memperpanjang kontrak dengan Ducati (2019-2020). BB1

Facebook Comments

You May Also Like