Direktur Medis MotoGP Ungkap Peraturan Tegas Covid-19 Saat Balap Digelar

BeritaBalap.com-Saat ini sedang digodok sehubungan protokol kesehatan ketika balap MotoGP dilangsungkan nanti. Demikian sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Jadi jelas dan tegas ya bahwa perlakuannya dijamin berbeda dibanding saat normal. Menurut rencana, putaran awal MotoGP 2020 akan dihelat pada tanggal 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Disebut oleh Angel Charte yang bertanggung-jawab atas kesehatan semua orang yang terlibat dalam balap MotoGP, bahwa protokol kesehatan akan diberlakukan sangat ketat. Pengetesan akan dijalankan secara komprehensif.

BACA (JUGA) : Hore..! Liga Sepakbola Spanyol Mulai 8 Juni, Artinya MotoGP Juga Oke

koizumi

“Protokol masih diselesaikan antara Dorna, FIM, produsen dan pihak sirkuit. Kami percaya itu akan sangat serius karena dalam situasi seperti ini kami tidak dapat mengambil risiko sedikitpun. Kami telah menetapkan aturan yang harus diikuti dengan ketat oleh semua orang yang bepergian. Siapapun yang melangkahi peraturan, maka mereka akan dihukum berat.,”terang Angel Charte selaku Direktur Medis MotoGP.

Disebut pula, akan ada pembatasan jarak, termasuk pembatasa aktifitas. Pastinya, Angel Charte yang selama berbulan-bulan ini menangani Covid-19, sangata paham gejala-gejala orang terinfeksi Covid-19. Langkah isolasi dan tindakan yang tepat akan dilakukan bagi mereka yang didapat mengalami positif Covid-19.

BACA (JUGA) : Walau Jack Miller Belum Diumumkan Resmi, Ini Pengakuan Jujur Bos Tim Ducati

“Bagi saya, rasanya tidak enak karena banyak dari mereka yang keluar dari kurungan, tetapi lingkungan yang akan ada di paddock, terutama di acara pertama, bisa menjadi lebih ketat. Semuanya akan sangat sektoral, jadi pasti sangat mudah bagi kita untuk mengikuti jejak jika ada yang positif. Gerakan orang akan jauh lebih terbatas dari biasanya. Selain itu, ada juga protokol khusus untuk dokter, “tutur “tambah Angel Charte yang menyebut timnya akan berkoordinasi dengan departemen medis masing-masing fasilitas.

“Kami akan memiliki area eksplorasi Covid-19, dimana kami akan menganalisis kasus yang tampaknya mencurigakan bagi kami. Ketika ada yang positif, kami akan mengisolasinya dan mengambil tindakan yang tepat. Kami sekarang mengenalnya dengan sangat baik karena memiliki gejala yang sangat jelas, “tambah Angel Charte. BB1

Tonton VIDEO : Perbedaan DATA TOP SPEED Antara Motor Superbike Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang ? 

Facebook Comments

You May Also Like